Breaking News

22 Juli 2022

616 Fasilitator Provinsi Ikuti Refreshment Program PKB Guru Madrasah

www.hanapibani.com


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta --- Sebanyak 616 guru madrasah yang mendapat tugas sebagai Fasilitator Provinsi mengikuti Refreshment Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Madrasah. Kegiatan dilaksanakan di Jakarta, 21-24 Juli 2022.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain, mengatakan bahwa Refreshment Fasilitator Provinsi Program PKB Guru Madrasah dimaksudkan untuk memberikan pencerahan dan kepercayaan kepada guru-guru untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas dalam mengembangkan pembelajaran.

“Kualitas dan mutu guru madrasah harus terus meningkat. Hal ini akan berdampak pada meningkatnya kualitas pendidikan nasional. Sehingga, guru madrasah mampu menjawab dan menyelesaikan permasalahan pendidikan yang ada,”  tutur Zain saat memberikan sambutan secara virtual, Kamis (21/7/2022).

Dikatakan Zain, di era digital, melalui program ini, guru harus terus berivonasi dalam meningkatkan sesuatu untuk proses pembelajaran berkualitas. Menurutnya, guru yang hebat mampu mengawal proses pembelajaran di kelas, sehingga akan berdampak pada kualitas peserta didik.

“Program PKB Guru Madrasah harus menjadi sarana dalam mencari formula bagaimana meningkatkan mutu peserta didik, dan kualitas pembelajaran di kelas,” ujar Zain.

Kasubdit Bina GTK MI/MTs Ainurrofiq menjelaskan refreshment fasilitator provinsi jenjang MI/MTS/MA/MAK diadakan di 4 kelompok. Pertama, 96 peserta dari jenjang guru MI untuk Kelas Literasi, Numerasi, Sains, dan Kelas Kepala Madrasah. Kedua, 216 peserta dari guru jenjang MTS untuk Kelas Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, Matematika, dan Kelas Pengawas Madrasah. 

Ketiga, 192 peserta dari jenjang guru MA untuk kelas Fisika, Matematika, Biologi, Ekonomi dan Kimia. Dan keempat, 112 Peserta guru MA untuk Mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kelas Bimbingan Konseling Jenjang MA/MAK dan MTs.

“Total peserta untuk angkatan ini sebanyak 616 peserta yang berasal dari Provinsi Aceh, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten,” terang Ainurrofiq.

Ditambahkan Ainurrofiq, giat ini merupakan impelementasi proyek Realizing Education’s Promise: Support to Indonesia’s Ministry of Religious Affair for Improved Quality of Education (Madrasah Education Quality Reform) IBRD Loan Number 8992-ID Tahun Anggaran 2020-2024.

Demikian informasi mengenai "616 Fasilitator Provinsi Ikuti Refreshment Program PKB Guru Madrasah" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Buka Rekrutmen 6.000 Pendamping Proses Produk Halal

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI