Breaking News

09 Agustus 2023

Juara KSM 2023 Tingkat Provinsi Berhak Maju Tingkat Nasional, Berikut Daftar Pemenangnya

hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta  - Sejumlah 374 siswa ditetapkan menjadi peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional. Peserta yang berhak mengikuti KSM nasional adalah peserta yang mendapatkan Juara 1 perbidang studi pada pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Tahun 2023.

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah (KSKK) Madrasah, Moh Isom menjelaskan pemenang ini diambil berdasarkan hasil penilaian Computer Based Test (CBT) dan validasi tim penilai KSM Tingkat Provinsi jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI/SD), Madrasah Tsanawiyah (MTs/SMP), Madrasah Aliyah (MA/SMA), Sabtu-Minggu (05-06/08/2023).

"Nama-nama yang tercantum pada lampiran ini adalah siswa terbaik tiap Provinsi pada 11 mata uji yang dilombakan, dan dinyatakan sebagai pemenang KSM Tingkat Provinsi serta dapat mengikuti KSM Tingkat Nasional," jelas Isom.

Nama-nama dimaksud dapat dilihat pada laman https://ksm.kemenag.go.id/. Hal-hal yang terkait pelaksanaan KSM Nasional dapat dilihat pada Juknis Pelaksanaan KSM Nomor 1864 Tahun 2023.

Ajang KSM ini, kata Isom merupakan ajang yang efektif dan strategis dalam rangka memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi. Nilai tambah yang menjadi distingsi dari KSM adalah model soal yang tidak hanya fokus pada sains tetapi juga dintegrasikan dengan nilai-nilai keislaman yang merupakan penciri dari  pendidikan di madrasah.

"Antara ilmu agama dan sains menjadi sebuah tantangan dalam gagasan integrasi sains dan keislaman yang diusung KSM sehingga akan mencetak generasi yang memiliki dan mengamalkan ajaran agama Islam yang kuat dan menjadi panutan bagi setiap siswa madrasah," ujarnya.

"Selamat kami ucapkan bagi seluruh peserta yang menjadi juara KSM tingkat provinsi yang berhak mengikuti KSM tingkat Nasional," kata Isom.

Pelaksanaan KSM 2023 tingkat Nasional akan dilaksanakan pada 3 - 7 September 2023. Bagi peserta yang dinyatakan lolos untuk mencetak Kartu Peserta dan mempelajari petunjuk pelaksanaan KSM tingkat Nasional dapat diunduh pada tanggal 28 Agustus 2023.

Peserta dihimbau untuk login menggunakan akun Madrasah/Sekolah untuk melihat rincian skor dan mengunduh sertifikat juara dan sertifikat Peserta KSM Tingkat Provinsi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Juara KSM 2023 Tingkat Provinsi Berhak Maju Tingkat Nasional, Berikut Daftar Pemenangnya", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Yuk Pasang Twibbon "Jangan Lupa Absen SIMPATIKA" tiap Akhir Bulan

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahaba...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI