Breaking News

31 Agustus 2023

Begini Maskot dan Logo Kompetisi Sains Madrasah 2023

hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta –  Pada Kompetisi Sains Madrasah, Madrasah Young Researcher Super Camp dan Science Expo Madrasah atau Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023 dipilih hewan “Anoa” sebagai Maskot dan Ikon.  KSM tingkat nasional ini akan berlangsung dari 3 sampai 7 September  2022  di Kendari, Sulawesi Tenggara. Adapun tema yang diusung  pada KSM tahun ini adalah "Mandiri Berprestasi Membangun Kemuliaan Generasi”.

“KSM Nasional 2023 menjadikan hewan etnik Sulawesi Tenggara yaitu ‘Anoa”menjadi Maskot dan Ikon. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kampanye perlindungan hewan langka Indonesia,” ungkap Plt. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Muchammad Sidik Sisdiyanto, Kamis (31/09/2023).

Menurutnya, maskot ‘Anoa’ mengenakan kalung medali yang ada logo KSM nya, melambangkan bahwa KSM menghasilkan pelajar-pelajar yang mampu berkompetisi dan berprestasi, terang Sidik yang juga merupakan Sekertaris Menteri Agama Republik Indonesia.

Selain itu, pakaian yang dikenakan oleh Maskot sebagai perlambangan dari empat etnik lokal di Sulawesi Tenggara, yaitu Moronene, Tolaki, Muna dan Buton, ungkapnya.

hanapibani.com

Sementara untuk logo KSM 2023 adalah gabungan huruf KSM yang berbentuk rumah adat dan tugu religi Sulawesi Tenggara atau dikenal dengan nama Tugu Eks-MTQ, sebagai tugu persatuan dan menjadi ikon dari Sulawesi Tenggara sebagai lokasi perhelatan KSM Nasional 2023.

Corak kain adat yang menghiasi tulisan KSM yang berbentuk rumah adat merupakan sebuah identitas mewakili keanekaragaman budaya, kearifan local dan keunikan Masyarakat Sulawesi Tenggara di Tolaki, Moronene, Muna dan Buton. Keanekaragaman tersebut menjadi kekayaan bagi Masyarakat Sulawesi Tenggara dalam membangun daerah dari segala aspek, termasuk diantaranya adalah membangun Madrasah tercinta, pungkasnya.

Rp47.848 - Rp48.900


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Begini Maskot dan Logo Kompetisi Sains Madrasah 2023", semoga bermanfa'at. 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Usulkan Juara MTQ Bisa Diangkat Jadi PNS

  Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin (Foto: Shandry/Humas Bimas Islam) السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI