Breaking News

31 Agustus 2023

KSM 2023 Digelar di Kendari, 3-7 September 2023

hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta -- Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama akan kembali menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM), 2023 Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) dengan mengusung tema "Mandiri Berprestasi Membangun Kemuliaan Generasi”.

Ajang kompetisi bagi siswa madrasah tingkat nasional ini akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 3 hingga 7 September 2023. 

Direktur Jenderal  (Ditjen) Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani mengatakan, KSM merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan minat dan bakat di Bidang sains bagi para siswa Madrasah dari mulai jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). 

"KSM merupakan wadah bagi siswa Madrasah untuk untuk berkompetisi dan mengembangkan bakat dan minat di bidang sains" jelas Kang Dhani demikian sapaan akrabnya,

Kompetisi yang akan dihelat di Kendari ini bertujuan untuk meningkatkan semangat siswa mengasah kemampuan intelektual emosional dan spiritual berlandaskan nilai-nilai agama serta mengikuti budaya kompetitif yang positif sehingga anak-anakku kelak menjadi insan-insan yang bermanfaat dan mampu bersinergi dengan situasi dan kondisi pada setiap zaman, ungkapnya.  

Ia menambahkan, KSM juga bertujuan untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif  dan berwawasan kebangsaan siswa Madrasah. KSM juga membentuk siswa menjadi cerdas, sehat, disiplin dan menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi sesuai tema yang diangkat di  KSM 2023 ini.

Melalui tema yang diusung, Ramdhani berharap KSM 2023 akan melahirkan generasi muslim berprestasi dan kompeten yang akan berkontribusi meningkatkan daya saing bangsa di masa yang akan datang, ucapnya.

“anak-anakku harus semangat  mengikuti KSM 2023 tingkat Nasional, tetap menjaga sportifitas dan menjunjung tinggi integritas serta  kejujuran dalam berkompetisi, Belajar itu harus, juara itu bonus,” pesan Ramdhani.  

Menurut Plt. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Muchammad SIdik Sisdiyanto bahwa  KSM Nasional merupakan puncak tahapan seleksi KSM di tingkat nasional yang di mulai dari KSM Satuan Pendidikan, KSM Kabupaten/Kota, dan KSM Provinsi. 

“Tahapan ini dimaksudkan untuk menjaring siswa terbaik per bidang studi KSM yang akan mendapatkan Medali Emas, Medali Perak dan Medali Perunggu atau  penghargaan lainnya,” terang Sidik.  

Pelaksanaan KSM Nasional dilaksanakan secara nasional serentak menggunakan system yang disiapkan dan di bawah kendali Komite KSM Nasional berbasis elektronik, eksplorasi dan eksperimen, pungkasnya. 

Rp47.848 - Rp48.900


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "KSM 2023 Digelar di Kendari, 3-7 September 2023", semoga bermanfa'at. 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Usulkan Juara MTQ Bisa Diangkat Jadi PNS

  Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin (Foto: Shandry/Humas Bimas Islam) السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI