Breaking News

15 Agustus 2023

Pusdiklat Kemenag Buka Lima Pelatihan Online, Ini Daftarnya

hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta --- Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan kembali membuka lima pelatihan online, melalui Diklat Pintar dengan metode MOOC (Massive Open Online Course). Ada lima diklat yang ditawarkan dan semuanya merupakan pelatihan baru, belum pernah diselenggarakan.

“Pembukaan pelatihan baru ini untuk menjawab kebutuhan ASN Kemenag yang menginginkan pelatihan bidang pendidikan dan keagamaan relevan dengan tuntutan dan dinamika yang terjadi. Sekaligus kita ingin membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat,” tutur Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Amien Suyitno, di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Lima pelatihan itu terdiri atas: 1) Pelatihan Numerasi I (Asesmen Numerasi Kelas Awal); 2) Pelatihan Numerasi II (Ide Praktis Pembelajaran dan Permainan Numerik); 3) Pelatihan Metodologi Pembelajaran; 4) Pelatihan Bimbingan Perkawinan; dan 5) Pelatihan Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka.

Pendaftaran pelatihan dibuka dari 14 hingga 20 Agustus 2023. Pelaksanaan pelatihan akan dilakukan mulai 21 hingga 30 Agustus 2023. Kepada semua masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan, sila daftar di: www.pintar.kemenag.go.id

“Lima pelatihan baru ini sangat penting dan akan memiliki dampak besar. Numerasi misalnya, pelatihan ini kita harapkan akan diikuti semua guru kelas awal sehingga bisa membantu menaikkan nilai PISA negara kita yang selama ini sangat rendah,” jelasnya.

Pelatihan Metodologi Pembelajaran dan Penilaian Berbasis HOTS untuk Kurikulum Merdeka juga penting bagi guru, dosen, dan para pendidik untuk meningkatkan kemampuannya dalam menjalani proses pembelajaran. “Layanan pembelajaran harus terus-menerus ditingkatkan karena tuntutan para orang tua terhadap kemampuan anaknya juga terus meningkat. Jadi kualitas para guru dan dosen dalam pelayanan pembelajaran ini selalu diupgrade,” tambahnya.

Terkait Bimbingan Perkawinan, Suyitno berharap agar pelatihan ini bisa menyasar peserta sebanyak-banyaknya. Pelatihan Bimbingan Perkawinan diharapkan tidak hanya diikuti para penghulu, penyuluh, atau calon pengantin saja, tapi juga masyarakat luas. “Utamanya generasi milenial baik yang akan menjadi pengantin, maupun yang sudah berumah tangga,” harapnya.

Suyitno mengajak stakeholders Kementerian Agama untuk memanfaatkan pelatihan ini. Sebab, Diklat Pintar ini mudah diakses, sehingga bisa diikuti oleh siapa saja dan dari mana saja. Menurutnya, pemanfaatan teknologi dalam pelatihan ini sesuai dengan arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, transformasi digital.

“Pelatihan ini sangat adaptif dengan teknologi, mudah, efisien, dan bermanfaat, sesuai arahan bapak Menteri Agama dalam memanfaatkan teknologi,” harapnya.

Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Mastuki menambahkan, lima pelatihan baru ini tidak dilaksanakan sendirian oleh Pusdiklat Teknis. Pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan pelatihan.
“Pelatihan pada periode ini sangat istimewa karena dilaksanakan dengan banyak pihak, yaitu Inovasi, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin, BDK Palembang, dan BDK Bandung,” tandasnya.

Yuk daftar segera:
1. 
Pelatihan Penilaian Pembelajaran berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka
2. 
Pelatihan Metodologi Pembelajaran
3. 
Pelatihan Numerasi : Ide Praktis Pembelajaran dan Permainan Numerik
4. 
Pelatihan Numerasi : Asesmen Numerasi Kelas Awal
5. 
Pelatihan Keluarga Sakinah

Setelah mendaftar, sila gabung di grup telegram:

LINK grup Pelatihan Numerasi 1 : tinyurl.com/TelegramNumerasiAwal1 

LINK grup Pelatihan Numerasi 2 : tinyurl.com/TelegramNumerasiIdePraktis1 

LINK grup Pelatihan Metodologi Pembelajaran : tinyurl.com/TelegramMetodologi1 

LINK grup Pelatihan Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka : tinyurl.com/TelegramPenilaianHOTS1 

LINK grup Pelatihan Bimbingan Perkawinan : tinyurl.com/TelegramBimbinganPerkawinan1 

Pelaksanaan pelatihan:

21 - 30 Agustus 2023

Fasilitas: Sertifikat resmi Pusdiklat Teknis Kementerian Agama RI

GRATIS, tidak dipungut biaya

https://pintar.kemenag.go.id 

Baca juga:

Demikian informasi mengenai "Pusdiklat Kemenag Buka Lima Pelatihan Online, Ini Daftarnya" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)

Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Juknis Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun Anggaran 2023

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI