Breaking News

11 Maret 2024

Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024 Resmi Kementerian Agama RI


hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥

Bulan Ramadhan merupakan momen yang dinantikan umat Muslim di seluruh dunia. Di Indonesia, bulan suci ini menjadi momentum spiritualitas tinggi, di mana umat Islam menjalankan puasa sebagai bagian dari ibadah mereka. Salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh umat Muslim adalah jadwal imsakiyah, yang memberikan informasi tentang waktu berbuka dan imsak setiap harinya. Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) secara rutin menyediakan jadwal imsakiyah resmi untuk memandu umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Mengapa Pentingnya Jadwal Imsakiyah?

Jadwal imsakiyah adalah panduan yang sangat penting bagi umat Muslim saat menjalankan ibadah puasa. Ini menentukan waktu mulai dan berakhirnya puasa setiap harinya. Imsakiyah juga memberikan informasi tentang waktu sahur (makan dini hari sebelum imsak) dan waktu berbuka puasa setiap sore. Dengan memiliki jadwal imsakiyah yang akurat, umat Muslim dapat mengatur aktivitas mereka selama bulan Ramadhan dengan lebih baik, memastikan mereka tidak melewatkan waktu sahur dan berbuka, serta memaksimalkan ibadah mereka.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024: Resmi dari Kementerian Agama RI

Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) merupakan lembaga yang bertanggung jawab atas urusan agama Islam di Indonesia. Setiap tahun, Kemenag RI menyusun jadwal imsakiyah secara cermat berdasarkan perhitungan astronomi dan penentuan waktu shalat. Jadwal imsakiyah ini kemudian dinyatakan resmi dan disebarluaskan kepada masyarakat melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk situs web resmi Kemenag RI.

Untuk tahun 2024, jadwal imsakiyah yang dikeluarkan oleh Kemenag RI memberikan informasi lengkap tentang waktu imsak, waktu subuh, waktu terbit matahari, waktu dhuha, serta waktu berbuka puasa setiap harinya. Jadwal ini dihitung berdasarkan zona waktu setempat di seluruh wilayah Indonesia, sehingga umat Muslim dapat menggunakan informasi tersebut sesuai dengan lokasi mereka masing-masing.

Cara Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024

Berikut ini langkah-langkah untuk mendownload (mengunduh) jadwal imsakiyah Ramadhan 2024 resmi dari Kemenag:

  1. Buka https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah

    hanapibani.com
  2. Pada menu “JADWAL IMSAKIYAH” pilih provinsi dan kabupaten/kota
  3. Pada menu “TAHUN” pastikan pilih tahun “1445 H/2024 M”
  4. Selanjutnya, klik tombol pencarian dengan keterangan “Proses Data”
  5. Halaman menampilkan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024 sesuai lokasi yang dipilih
  6. Klik tombol unduh (simbol awan) untuk download jadwal dalam format Excel
Contoh yang sudah didownload seperti dibawah ini:


Kesimpulan

Jadwal imsakiyah adalah panduan penting bagi umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan. Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menyediakan jadwal imsakiyah resmi setiap tahunnya, termasuk untuk tahun 2024. Dengan mengakses jadwal imsakiyah resmi dari Kemenag RI, umat Muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih teratur dan khusyuk, serta memaksimalkan manfaat spiritual dari bulan suci Ramadhan.




Cek BAJU KOKO BATIK EMAS LENGAN PENDEK BUSANA MUSLIM SERAGAM HADROH HILWA AZAHIR ARKACOLLECTION dengan harga Rp47.405. Dapatkan di Shopee sekarang! https://shope.ee/7UslQ1xnEW?share_channel_code=1

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024 Resmi Kementerian Agama RI", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Panduan Pendaftaran Beasiswa Cendekia BAZNAS Tahun 2024

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI