Breaking News

14 Juni 2024

Kemenag Minta Guru Hadirkan Kembali Spirit Pesantren dan Masjid di Madrasah

 www.hanapibani.com

Focus Group Discussion (FGD) Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥

Jakarta --- Direktur GTK Madrasah Kementerian Agama Thobib Al-Asyhar mendorong para guru madrasah untuk menjadikan nilai kepesantrenan dan kemasjidan sebagai motivasi dalam proses pembelajaran. Hal ini disampaikan pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Subdit. MI dan MTs Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam di Jakarta, Rabu (12/06/2024).

Kegiatan yang didesain menjadi diskusi luring dan webinar daring ini menghadirkan para pakar di antaranya, Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag, M.Si (Ahli Psikologi Pendidikan), Dr. Muchlis M. Hanafi, M.A (Ahli Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir) dan Dr. Muhammad Ulinnuha, MA (Ahli Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir). Hadir juga secara luring, jajaran pejabat di lingkungan Direktorat GTK Madrasah dan Direktorat KSKK Madrasah, pengelola program studi PAI, kepala madrasah, dan seluruh guru madrasah se Indonesia yang diakses melalui daring.

Kegiatan ini diharapkan dapat membedah berbagai permasalahan dalam proses pembelajaran di madrasah, lalu ditemukan akar masalahnya, dan sebagai kelanjutannya akan disusun buku panduan praktik penanaman nilai akidah dan karakter yang praktis dan mudah diaktualisasikan oleh para guru.

“Saya berharap FGD ini menghasilkan output berupa panduan teknis yang mudah dipraktikkan para guru di madrasah,” terang Thobib.

Kegiatan ini disusun berupa diskusi beruntun dan berkait dari satu tema ke tema yang lain, yakni refleksi tentang penjenjangan dan pentahapan pendidikan di sekolah, karakteristik guru dalam Al-Qur’an dan pola pendidikan dalam Al-Qur’an.



Cek Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Motif Bahan Adem Ayem Murah Berkualitas MensBatik dengan harga Rp30.000. Dapatkan di Shopee sekarang! https://shope.ee/8Un1vjboOo?share_channel_code=1

Demikian informasi mengenai "Kemenag Minta Guru Hadirkan Kembali Spirit Pesantren dan Masjid di Madrasah" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat..

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI .

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Struktur Kurikulum MTs KMA 450 Tahun 2024

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI