Breaking News

16 Februari 2021

Unduh Kisi Kisi Ujian Madrasah (UM) MI, MTs dan MA Tahun 2020/2021

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Kisi-kisi Ujian Madrasah (UM) MI MTs MA/MAK Tahun 2020/2021 disusun dengan mengacu pada KMA 183 Tahun 2019 yang meliputi Al-Quran Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, SKI, dan Bahasa Arab.

Penyusunan Kisi-kisi soal merupakan langkah penting yang harus dilakukan guru untuk menentukan pedoman dalam penulisan soal. Kisi-kisi soal berbentuk matriks yang berisikan pedoman dalam menyusun dan merakit soal untuk menjadi alat penilaian.

Kisi-Kisi Ujian Madrasah Tahun 2020/2021 bertujuan untuk membantu guru madrasah dalam menyusun soal-soal Ujian Madrasah (UM) tingkat MI MTs dan MA/MAK yang selanjutnya dapat disesuaikan dengan kondisi Madrasah masing-masing.

Guru diharapkan menyesuaikan tingkat kesulitan serta level kognitif soal Ujian Madrasah Tahun 2021 yang disusun berdasarkan Kisi-kisi Ujian Madrasah (UM) dengan kondisi pembelajaran saat ini yang masih dalam situasi pandemi covid-19.

Komposisi Dan Level Kognitif Soal Ujian Madrasah Tahun 2020/2021

Kisi-kisi soal Ujian Madrasah (UM) merupakan tindak lanjut dari SK Dirjen Pendis Kemenag No.752 Tahun 2021 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021.

Dalam menyusun soal Ujian Madrasah, guru diperbolehkan memilih dari 60 kisi-kisi pada setiap jenjang yang telah disiapkan oleh Kemenag dan untuk selanjutnya disesuaikan dengan kondisi Madrasah masing-masing.

Sehubungan dengan hal tersebut, meskipun level kognitif Kompetensi Dasar (KD) di dalam KMA 183 Tahun 2019 tentang PAI dan Bahasa Arab di Madrasah pada level 3 (L3), guru penyusun soal di Madrasah diperbolehkan untuk mengembangkan soal pada level 1 (L1) atau level 2 (L2).

Download Kisi Kisi Ujian Madrasah MI MTs MA/MAK Tahun 2020/2021

Didalam Kisi-kisi Ujian Madrasah MI MTs MA/MAK Tahun 2020-2021 meliputi Kompetensi Dasar (KD) yang diujikan, IPK, Materi, Indikator Soal, dan Level Kognitif.



Silahkan Bapak/Ibu download Kisi Kisi Ujian Madrasah (UM) Tahun 2020-2021 melalui tautan berikut ini;

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI
atau gabung Group kami;

WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
Youtube ;(Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

    Ùˆ ØµÙ„Ù‰ على سيدنا محمد Ùˆ على أله
     Ùˆ صحبه أجمعين
    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape
    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

    السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI