Breaking News

14 February 2021

Komunitas SIJUM di HSU Bagikan Makanan Gratis

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Amuntai --- Pandemi Covid-19 tak menyurutkan niat baik untuk saling membantu terutama bagi mereka yang terdampak dan membutuhkan bantuan terutama bantuan ekonomi.

Hal itu dibuktikan perkumpulan Komunitas Sedekah Nasi Jumat (Sijum) di Hulu Sungai Utara (HSU), yang selalu rutin setiap jumat membagikan nasi bungkus kepada orang yang membutuhkan di kawasan Monumen Tugu Itik Amuntai.

Para penerima nasi bungkus biasanya para pekerja di jalan seperti penyapu jalanan, tukang angkut sampah, tukang becak, lansia, pedagang dan pengendara sepeda motor yang melintas.

Selain membagikan di kawasan Monumen Tugu Itik Amuntai, komunitas tersebut juga kerap kali menyambangi panti asuhan untuk memberikan nasi bungkus kepada penghuni panti, yang dimana nasi bungkus tersebut didapat dari beberapa donatur yang menyumbang.
 
Ahlal Kamal, bendahara aksi Sedekah Nasi Bungkus Jumat ini mengatakan, kegiatan Sijum ini berdiri sejak 2017 yang beranggotakan 15 orang.

“Kita berdiri sekitar 4 tahun lalu dan agenda kami adalah membagikan nasi bungkus gratis di sekitar kota amuntai, biasanya di dekat tugu itik dan membagikan langsung pada masyarakat yang membutuhkan.” ungkapnya, Jum’at (12/2/2021).

Ia juga mengatakan, nasi yang dibagikan bisa sampai 400 bungkus setiap hari jumatnya tergantung anggaran.

“Bagi siapapun yang ingin mendonasikan baik berbentuk uang ataupun nasi bungkus bisa langsung datang setiap jumat ditugu itik jam 8 pagi,” katanya.

Ahlal mengungkapkan, dalam melakukan aksinya bersama timnya tidak ada sama sekali niat ingin riya ataupun mengumbar-ngumbar aksi tersebut untuk mendapat pujian dari masyarakat

“Tujuan dan niat kami di sini adalah mengajak masyarakat supaya donasi yang terkumpul semakin banyak dan lebih banyak orang yang merasakan manfaatnya.” katanya. 

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI
atau gabung Group kami;

WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
Youtube ;(Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

    و صلى على سيدنا محمد و على أله
     و صحبه أجمعين
    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape
    Comments
    0 Comments

    No comments:

    Translate

    Artikel Terbaru

    BEBERAPA AMALAN YG DIANJURKAN PADA MALAM IDUL FITRI DAN PAGI HARI IDUL FITRI

    السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . Beri...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI