Breaking News

25 Februari 2021

Unduh Template RKAM dan Format Syarat Pencairan BOS 2021

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Salah satu tahapan penyaluran BOS adalah madrasah menyusun RKAM dan mengunggah persyaratan pencairan BOS 2021 ke laman bos.kemenag.go.id. Untuk itu, kami ikut menyediakan template RKAM dan format syarat pencairan BOS yang harus dibuat dan diunggah oleh madrasah.

Berdasarkan Surat Dirjen Pendis Nomor B-516/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/02/2021 tertanggal 22 Februari 2021, madrasah harus sudah melakukan unggah dokumen RKAM dan berbagai persyaratan lainya pada tanggal 27 Februari hingga 5 Maret 2021. Surat dapat diunduh di bagian akhir artikel.


Khusus bagi madrasah yang telah mengikuti Bimtek penerapan EDM dan e-RKAM pada tahun 2020 atau awal 2021 masih dapat melakukan penyusunan RKAM secara manual dan menguploadnya di portal BOS Kemenag. hal ini ditegaskan melalui surat edaran Dirjen Pendis Nomor B-534/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/02/2021 tertanggal 24 Februari 2021. Sehingga yang semua diwajibkan untuk menggunakan aplikasi e-RKAM, khusus untuk tahap pertama ini dapat menyusun RKAM secara manual dan mengunggahnya di Portal BOS Kemenag. Surat dapat diunduh di bagian akhir artikel.


Penyusunan RKAM tersebut tentunya mengacu pada nominal alokasi dana yang telah tercantum di laman BOS Kemenag pada akun masing-masing madrasah. Dan penggunaannya pun sesuai dengan Juknis BOS 2021.


Berkas persyaratan pencairan tersebut kemudian akan diverifikasi oleh Kemenag Kab/Kota antara tanggal 27 Februari s.d 10 Maret 2021. Jika lolos, maka BOS 2021 madrasah tersebut akan dapat dicairkan mulai tanggal 11 s.d 31 Maret 2021.


Adapun dokumen yang hrus dipersiapkan sebagai persyaratan untuk pencairan BOS tahun 2021 dan harus diunggah ke laman BOS Kemenag antara lain:

  • RKAM atau Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah (Formulir BOS K-1)
  • Surat Permohonan Pencairan Dana BOS Madrasah TA 2021 (Formulir BOS S-01)
  • Surat Tugas (Formulir BOS S-02)
  • Perjanjian Kerja Sama (Formulir BOS S-03)
  • Kuitansi / Bukti Penerimaan (Formulir BOS S-04)


Baca Juga : Juknis BOP RA dan BOS Madrasah Tahun 2021


Download Template RKAM dan Format Syarat Pencairan BOS 2021


Bagi madrasah yang ingin membuat dokumen persyaratan-persyaratan atau file pendukung pencairan BOS Tahun 2021 dapat menggunakan template dan format dokumen yang telah kami sediakan.


Templat RKAM tersedia dalam file berformat microsoft excel, sedang file-file pendukung lainnya tersedia dalam file berformat microsoft word. Kesemuanya dapat diedit sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing madrasah.


Untuk mengunduh file RKAM dan file pendukung lainnya tersebut dengan mengklik tombol di bawah ini;



Selain itu, bagi yang membutuhkan kami juga menyertakan file surat edaran Dirjen Pendis baik yang nomor B-516/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/02/2021 tentang Langkah-langkah dan Tahapan Kegiatan Percepatan Penyaluran Dana BOP RA dan BOS Madrasah Tahun Anggaran 2021 maupun nomor B-534/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/02/2021 tentang Implementasi e-RKAM Tahun Anggaran 2021.


Dengan tersedianya file contoh format RKAM dan syarat pencairan BOS 2021 akan lebih memudahkan para Bendahara BOS dan Kepala Madrasah dalam memenuhi tahapan-tahapan pencairan BOS 2021, terutama tahapan melengkapi persyaratan pencairan dana BOS melalui Login Aplikasi Portal BOS.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
Youtube ;(Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

    Ùˆ ØµÙ„Ù‰ على سيدنا محمد Ùˆ على أله
     Ùˆ صحبه أجمعين
    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape
    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

    السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI