Breaking News

03 April 2021

7.474 Guru PAI Bakal Ikuti PPG

 


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Bogor --- Kementerian Agama akan menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam Tahun 2021 dengan jumlah peserta 7.474 guru PAI. 

Hal ini ditegaskan Direktur PAI, Rohmat Mulyana dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyelesaian Persoalan TPG dan PPG di Bogor, (30/3). Rohmat menyampaikan Anggaran PPG Guru PAI tahun ini bersumber dari dua pembiayaan  yaitu APBN dan Pemerintah Daerah. “Ada kuota 5.000 guru yang bersumber dari APBN dan 2.474 guru PAI yang akan dibiayai Pemerintah Daerah”, jelas Rohmat. 


Dalam rangka merespon dukungan Pemerintah Daerah, Rohmat akan mempercepat proses PPG Guru PAI. “Dalam data kita saat ini ada lebih dari 20 ribu guru PAI yang telah lulus pretest PPG, oleh karena itu dengan adanya bantuan pembiayaan pemda akan memperpendek antrian panjang PPG ”, terang Rohmat lebih lanjut. 

Dukungan pembiayaan dari Pemda adalah wujud kepedulian Pemerintah Daerah terhadap kesejahteraan dan kualitas Guru PAI. “Kita harapkan ke depan akan lebih banyak lagi Pemda yang membantu pembiayaan PPG, sehingga semakin banyak guru PAI yang terakomodasi dalam PPG," harap Rohmat. 

Sementara itu, Kasubdit PAI pada PTU, M. Munir menambahkan skema penyelenggaraan PPG Tahun 2021 tengah disiapkan.  “Sementara ini sudah ada 23 LPTK yang siap menjadi tempat penyelenggaraan PPG Guru PAI dan 5 LPTK sedang tahap pengesahan, Kita sedang menghitung sebaran alokasi peserta agar proporsion al antara jumlah peserta, asal provinsi dengan LPTK”, pungkasnya.

Hal demikian juga diamini oleh Anis Masykhur, “korlap” sertifikasi guru GPAI sekaligus panitia nasional PPG Dalam Jabatan Kementerian Agama. Bahkan, menurutnya, untuk pengendalian kualitas sertifikasi melalui jalur pendidikan ini, pelaksanaan PPG akan dibagi ke dalam dua tahap. 

“Tahap pertama akan dilaksanakan awal bulan Juni, sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan awal September,” terang Anis menjelaskan. Dalam waktu dekat pula, akan dibuka pendaftaran kepesertaan PPG.

 
Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

Ùˆ ØµÙ„Ù‰ على سيدنا محمد Ùˆ على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Kunci Jawaban - Pelatihan Deteksi Dini 1: Analisa Faktor Konflik - Pintar Kemenag

           السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hana...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI