Breaking News

23 April 2021

Contoh Laporan Pengembangan Diri


 

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Terima kasih sudah berkunjung diblog ini, pastikan berkas naik pangkat guru yang bapak ibu guru akan download adalah:

Laporan Pengembangan Diri 

Link Download ada dibagian akhir Postingan ini. sebaiknya bacalah seputar penjelasan tentang Berkas Naik Pangkat Guru berikut ini.

RUANG LINGKUP BERKAS NAIK PANGKAT GURU

File berkas terdiri dari berbagai aplikasi, mulai Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), Penilaian Kinerja Guru (PKG), Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS), Daftar Usulan Penetapan Angkat Kredit (DUPAK), Laporan Pengembangan Diri (PD), PK Guru dan Tugas Tambahannya, PK Kepala Sekolah dan Tugas Tambahan serta Aplikasi dan berkas penunjang lainnya.

SKP

Sasaran Kinerja Pegawai, dibuat diawal tahun bulan januari  sebagai formulir sasaran kinerja, selanjutnya diukur atau dinilai diakhir tahun bulan desember, selanjutnya ditandatangani oleh guru yang bersangkutan, penilai dan atasan penilai.

PK Guru / PK Kepala Sekolah

Penilaian Kinerja dilakukan sebaiknya dua tahun sekali namun dapat juga dibuat langsung sekali dalam satu tahun, biasanya di guru atau kepala sekolah dinilai dibulan november setiap tahunnya, besar nilainya pun beragam disesuaikan dengan pangkat dan golongannya. ditanda tangani biasanya di akhir tahun atau dibulan penilaian november.

DUPAK (Unduh Aplikasinya DISINI)

Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit, dibuat setiap tahun, Nilai DUPAK lama adalah nilai dari SK Penetapan Angka Kredit, adapun nilai barunya adalah nilai yang diperoleh dari SKP yang dibuat pada tahun itu, jadi isi DUPAK tahun akan sama persis seperti SKP tahun tersebut.

Hal yang harus diperhatikan dalam membuat DUPAK adalah kesesuaian antara isi DUPAK dan isi SKP serta bukti fisik dari setiap isian yang dimasukkan, jika salah satunya tidak sesuai maka dapat dipastikan DUPAKnya salah atau tidak diterima.

PD, PI dan UP

Pengembangan Diri (PD), umumnya berupa sertifikat hasil pelatihan, workshop, diklat dan sebagainya, dibuat tiap tahun dalam bentuk laporan pengembangan diri, disertai bukti fisik surat undangan atau surat ijin dari atasan. untuk nilai angka kreditnyapun berbeda-beda tergantung jumlah jam yang tertera pada sertifikat. 

Publikasi Ilmian (PI) biasanya berupa karya tulis seperti laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Artiket, Jurnal, Buku dan Karya Inovatif lainnya, dibuat laporannya sesuai tahun digunakan dan diserta dengan bukti fisiknya berupa karya yang sudah disahkan atau diseminarkan atau penggunaannya.

Unsur Penunjang, biasany aterdiri dari SK mengawas, SK Pengurus organisasi, pembimbing kegiatan siswa, Penghargaan satya lencana, keikut sertaan dalam organisasi profesi dan lainnnya. dibuat dalam bentuk laporan tahunan dan disertai bukti fisik sesuai yang dilaporkan dan disahkan oleh kepala sekolah.

WAKTU PENGUSULAN

Pengusulan kenaikan pangkat dapat dilakukan dua kali dalam setahun yakni periode April dan Oktober, untuk kenaikan pangkat bulan April berkas selambat-lambatnya diterima dibulan November atau Desember, sedangkan untuk kenaikan pangkat bulan Oktober, berkas selambat-lambatnya sudah diterima bulan Mei atau Juni.

Aturan tentang berkas apa saja yang dikumpulkan untuk kenaikan pangkat dibedakan berdasarkan pangkat dan golongannya, termasuk jumlah angka kredit yang harus dikumpulan.

Semua File berkas yang di share dalam blog ini kami berikan secara gratis, tanpa dipungut biaya, adapun yang perlu bapak ibu perhatikan dalam mendownload/unduh file dalam blog ini kami menyarankan untuk:

CARA DOWNLOAD

1. Gunakan Laptop atau Komputer saat mendownload

2. Pastikan jaringan /internet baik agar hasilnya tidak error saat dibuka

3. Pastikan sebelum menyimpan, lihat lokasi penyimpanannya sehingga setelah terdownload filenya mudah ditemukan.

4. jika sekiranya ada link yang bermasalah mohon tulis dikomentar agar admin dapat segera memperbaikinya.

5. Jika bapak ibu ingin berterima kasih, maka share link blog ini digrup Wa, Facebook, Instagram, Telegram, dan lainnya.

6. Jika mengalami kesulitan, mintalah bantuan operator sekolah atau guru lain yang lebih memahami komputer dan internet.

Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai kebaikan dan membawa kebaikan untuk kita semua. Amin

Contoh Laporan Pengembangan Diri 

Semoga Bermanfaat.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

Ùˆ ØµÙ„Ù‰ على سيدنا محمد Ùˆ على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape

 

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Kunci Jawaban - Pelatihan Deteksi Dini 1: Analisa Faktor Konflik - Pintar Kemenag

           السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hana...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI