Breaking News

19 Juli 2021

Download Logo Peringatan HUT Pramuka Ke 60 Tahun 2021

 



السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka resmi meluncurkan Logo Hari Pramuka Ke-60, melalui Surat Keputusan (SK) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 27 Tahun 2021 tertanggal 23 Februari 2021, tentang Logo 60 Tahun Gerakan Pramuka. Yang logonya sudah tersebar di berbagai media sosial.

Tahun 2021 merupakan momentum 60 Tahun usia Gerakan Pramuka. Sejak diterbitkannya Keputusan Presiden Nomor 238 Tanggal 20 Mei Tahun 1961, tentang Gerakan Pramuka yang menetapkan bahwa Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang ditugaskan menyelenggarakan pendidikan kepanduan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia.

Logo 60 Tahun Gerakan Pramuka dijelaskan beserta makna filosofinya adalah Warna Merah berarti berani dan kesatria, sedangkan putih berarti rela dan tulus dalam, Angka 60 melambangkan tahun keenampuluh hadirnya Gerakan Pramuka,dengan angka “6” yang tangkainya bekombinasi daun nyiur yang menunjukkan kecintaan Pramuka pada tanah air. Dan lambang WOSM di tengah angka “0” menunjukkan GerakanPramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan di lndonesia dan satu-satunya yang diakui oleh organisasi kepanduan dunia.

“Berbakti Tanpa Henti” merupakan slogan yang diusung pada peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka, yang berarti bahwa siap sedia berbakti tanpa henti adalah sikap anggota Gerakan Pramuka.
 
Selanjutnya Kwartir Nasional menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kwartir, satuan karya, satuan komunitas, dan gugus depan untuk menggunakan Logo 60 (enam puluh) Tahun Gerakan Pramuka di setiap kegiatan yang dilaksanakan tahun 2021.

Dirgahayu Gerakan Pramuka Ke-60, mari kita gelorakan “Berbakti Tanpa Henti”.


Logo Peringatan HUT Pramuka Ke 60

Puncak dari peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 60 adalah pada hari Sabtu, tanggal 14 Agustus 2021.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berkewajiban untuk membuat dan mensosialisasikan logo peringatan HUT Pramuka.

Terkait dengan hal tersebut, maka Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui laman resminya, telah merilis logo peringatan HUT Pramuka ke 60 tahun 2021.
 
Logo HUT Pramuka 2021 ini sebagai perwujudan semangat yang ingin dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka.

Logo HUT Pramuka Indonesia ke 60 selanjutnya menjadi sebuah desain komunikasi visual untuk sarana identifikasi (branding) dan informasi terkait penyelenggaraan Hari Ulang Tahun Pramuka tahun 2021 ini

Visualisasi logo peringatan Hari Ulang tahun HUT Pramuka ke 60 tahun 2021 adalah sebagai berikut.



Makna Logo 60 Tahun Gerakan Pramuka


Makna/arti Logo Warna Merah berarti berani dan kesatria, sedangkan putih berarti rela dan tulus dalam berbakti.
 
Angka 60 melambangkan tahun keenam puluh hadirnya Gerakan Pramuka,dengan angka “6” yang tangkainya bekombinasi daun nyiur yang rnenunjurkkan kecintaan Pramuka pada tanah air.

Lambang WOSM di tengah angka “0” menunjukkan Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan di lndonesia dan satu-satunya yang diakui oleh organisasi kepanduan dunia.


Download Logo Peringatan HUT Pramuka Ke 60 Tahun 2021


SK Kwarnas Nomor 027 Tahun 2021 dan Logo 60 Tahun Gerakan  Pramuka selengkapnya dapat di unduh pada link berikut ini.

 
Demikian artikel yang bisa kami sampaikan tentang "Download Logo Peringatan HUT Pramuka Ke 60 Tahun 2021", semoga ada manfa'atnya.
 
Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

Gabung bersama kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

Ùˆ ØµÙ„Ù‰ على سيدنا محمد Ùˆ على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين
 
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape

 
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Info Pelatihan Di Pintar Kemenag Periode Daftar 22 - 24 April 2024

       السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi B...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI