Breaking News

02 Juli 2021

Online, Kemenag Buka Pendaftaran Madrasah Young Researchers Supercamp

 



السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta --- Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag akan kembali menggelar Madrasah Young Researchers Supercamp (Myres).

"Pendaftaran ajang tahunan ini dibuka sejak 25 Juni hingga 25 Juli 2021," ujar Kasubdit Kesiswaan, Hj. Nanik Puji Hastuti di Jakarta, Rabu (30/6/2021).

Menurutnya, Myres merupakan ajang bagi siswa madrasah yang mempunyai minat bakat di bidang penulisan ilmiah untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovatifnya. Sesuai perkembangan usianya, banyak siswa madrasah yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Myres mencoba mengakomodir ide-ide kreatif dan inovatif mereka yang genuine sehingga menjadi karya nyata yang bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

"Alhamdulillah, beberapa karya siswa pemenang Myres telah menjuarai ajang kompetisi di level internasional serta masuk dalam jurnal-jurnal ilmiah internasional," tuturnya.

Penilaian proposal yang masuk, kata Nanik, akan dilaksanakan pada 1 - 7 Agustus. Hasilnya diumumkan pada 10 Agustus. Proposal yang lulus akan diberi kesempatan untuk presentasi pada 15 - 17 Agustus. Hasil presentasi diumumkan pada 31 Agustus.

"Proposal yang terpilih akan diikutkan dalam workshop yang digelar secara daring, 5 - 6 September," jelas Nanik.

Setelah itu, mereka diminta melakukan penelitian. Tim akan melakukan bimbingan dan pendampingan secara daring dalam rentang 10 September sampai 25 Oktober 2021.

"Pengumpulan laporan hasil penelitian pada 31 Oktober untuk dipresentasikan pada 5 - 7 November," ucapnya.

"Myres Expo 2021 dan penganugerahan pemenang akan dilangsungkan pada 9 - 12 November," dan tandasnya.

Myres dilaksanakan sejak tahun 2017. Awalnya, ajang ini bernama Lomba Karya Tulis Ilmiah. Ajang ini diperuntukkan siswa madrasah, baik tingkat Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah.

Demikian informasi mengenai "Online, Kemenag Buka Pendaftaran Madrasah Young Researchers Supercamp" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat...
 
Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

Gabung bersama kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)
Telegram ; 
(Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Link Twibbon Resmi Kemenag Peringati Hari Santri Nasional 2021

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI