Breaking News

02 Februari 2023

400 Ribu ASN Kemenag bakal Ikuti Webinar Literasi Digital Kominfo

www.hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta  --- Sebanyak 400 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) akan mengikuti Webinar Hybrid tentang Literasi Digital Sektor Pemerintahan. Kegiatan yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ini bakal berlangsung dari 27 Februari sampai 2 Maret 2023.

Tidak hanya ASN Kemenag, webinar ini juga akan diikuti 9 ribu Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di 34 provinsi dan 511 kabupaten/kota.

Ketua Tim Literasi Digital Sektor Pemerintahan Direktorat Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Niki Maradonna menjelaskan, webinar ini bertujuan untuk membangun kesadaran/makna penting literasi digital bagi aparatur pemerintah. 

Selain itu, giat ini juga dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan membangun pemahaman literasi digital sektor pemerintah. “Literasi digital ini juga diharapkan dapat mempercepat transformasi digital dan netralitas aparatur pemerintah. Sehingga, aparatur pemerintah semakin cakap digital maka kinerja semakin optimal,” ujarnya di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Dalam webinar tersebut akan disampaikan materi yang terbagi empat pilar. Yaitu digital skill, digital ethics, digital safety, dan digital culture.

Secara umum, literasi digital merupakan seperangkat pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai-nilai yang memungkinkan individu percaya diri dan mandiri untuk bermain, belajar dan bersosialisasi. Selanjutnya mempersiapkan diri untuk bekerja dan berpartisipasi aktif sebagai warga negara di lingkungan digital.

“Literasi digital mencakup tiga kemampuan yaitu kompetensi dalam pemanfaatan teknologi, kemampuan memaknai dan memahami konten digital, dan kemampuan menilai kredibilitas dengan meneliti hingga melakukan komunikasi dengan alat yang tepat,” pungkasnya. 

Demikian informasi mengenai "400 Ribu ASN Kemenag bakal Ikuti Webinar Literasi Digital Kominfo" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Download Logo HAB Kemenag 2024 Ke-78 - CRR, PNG, JPG & PSD

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . Hari Am...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI