Breaking News

05 Februari 2023

BAYANGAN BIDADARI

www.hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Hari itu Rasulullah SAW beserta para sahabat sedang mengepung beberapa benteng di  Khaibar, tiba-tiba datang seorang penggembala kambing yang bermuka hitam. Ia bergegas mendekati Rasulullah sambil membawa kambing-kambingnya. Penggembala hitam ini adalah buruh seorang Yahudi. Rupanya Ia tertarik untuk mempelajari agama Islam, “Wahai Rasulullah, kemukakanlah tentang Islam kepadaku!” ujarnya. Dengan lemah lembut Rasulullah SAW menjelaskan Islam kepadanya. Dia pun dengan seksama mendengarkan. Sampai akhirnya tertanam di dalam hatinya cahaya hidayah dari Allah SWT. Ia pun mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan beliau SAW. Setelah masuk Islam, penggembala tersebut berkata, “Wahai Rasulullah, saya seorang buruh yang sedang bekerja pada pemilik kambing ini. Sebagaimana engkau ketahui bahwa kambing-kambing ini adalah amanat yang diberikan kepadaku. Sekarang apa yang harus saya lakukan?” Rasulullah SAW berkata, “Lepaskan saja kambing-kambing itu. Biarkan mereka berjalan ke arah yang dikehendakinya, nanti pun akan sampai kepada pemiliknya” Penggembala tersebut mengambil segenggam batu kerikil dan melemparkan ke arah kambing-kambing tersebut sambil berkata, “Kembalilah kepada pemilikmu..! Demi Allah, saya tidak akan lagi bersama denganmu lagi” Kambing-kambing tersebut menurut dan pergi seolah-olah ada yang menggiring. Semuanya masuk ke dalam sebuah benteng”

BELUM SHALAT MASUK SURGA

 Setelah mengembalikan kambing-kambing tersebut, si penggembala tadi segera masuk ke dalam barisan kaum Muslimin dan ikut serta berperang fi sabilillah. Sekalipun baru masuk Islam penggembala ini ia terus maju tanpa gentar dengan semangat berkobar. Sampai akhirnya ia terbunuh dalam keadaan syahid. Padahal, dia belum pernah melakukan shalat satu rakaat pun. Mayat penggembala tersebut dibawa ke hadapan Nabi SAW dan diletakkan di samping beliau. Jasadnya ditutup dengan mantel miliknya. Lalu Rasulullah SAW mengarahkan pandangannya kepada mayat tersebut, begitu para sahabat yang hadir saat itu. Namun tidak lama kemudian Rasulullah SAW memalingkan mukanya.  Para sahabat merasa kaget dan bertanya, “Ya Rasulallah..! Kenapa engkau memalingkan muka darinya?” Rasulullah SAW menjawab, “Sesungguhnya sekarang ia sedang dibarengi oleh bidadari yang sedang membersihkan debu dari mukanya.”

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "BAYANGAN BIDADARI", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

194.032 Guru Madrasah Ikuti Ujian Seleksi Kompetensi Akademik PPG

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI