Breaking News

31 Oktober 2017

WALI "NGALAP BAROKAH" KEPADA WALI

Foto ULAMA & KIAI Nusantara.
Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapi Bani.
Al-Hafidz Al-Imam Ahmad bin Ali bin Tsabit Asy-Syafi'i Al-Baghdadi atau yang terkenal dengan gelar Imam Khatib Al-Baghdadi dalam kitab monumentalnya, Tarikh Baghdad pada bab makam-makam keramat di kota Baghdad, menceritakan bahwa di antara kebiasaan Imam Syafi'i saat tinggal di Baghdad adalah berziarah dan mengambil berkah ke makam Imam Abu Hanifah pendiri Madzhab Hanafi.
Imam Syafi'i berkata, "Sesungguhnya aku benar-benar melakukan Tabarruk (mencari berkah) kepada Imam Abu Hanifah. Aku mendatangi makamnya setiap hari untuk ziarah. Jika ada suatu masalah yang menimpaku, maka aku shalat dua rakaat dan mendatangi makam Imam Abu Hanifah. Aku meminta kepada Allah agar terselesaikan urusanku di samping makam beliau, hingga tidak lama setelah itu, maka keinginanku telah dikabulkan."
Makam Imam Abu Hanifah adalah salah satu makam yang paling dikeramatkan dan paling dijaga di Baghdad. Makam beliau satu ruangan dengan makam Imam Abu Bakar Asy-Syibli, terletak di distrik Ta'dzamiyah, Baghdad, yang bersebrangan dengan distrik Kazimiyah dimana Imam Musa Al-Kazim dan Imam Muhammad Al-Jawad dimakamkan.
Sumber : Kitab Tarikh Baghdad juz I hal. 123 karya Imam Khatib Al-Baghdadi
Keterangan foto: Guru mulia Habib Umar bin Hafidz berziarah ke maqbaroh Habib Munzir Al-Musawa
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Soal UTS/PTS Bahasa Arab Semester 2 Kelas 1 MI Sesuai KMA 183

   السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Han...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI