Breaking News

03 Mei 2024

Kemenag Prioritaskan SBSN Madrasah 2025 untuk Wilayah 3T dan Penopang IKN

 hanapibani.com

Rapat Evaluasi SBSN Madrasah

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥

Tanjung Pinang  --- Kementerian Agama mengevaluasi alokasi anggaran pembangunan pada madrasah dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Tahun depan, alokasi anggaran SBSN akan diprioritaskan untuk madrasah di kawasan 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) serta penopang Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikan Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M Sidik Sisdiyanto saat membuka Evaluasi Bantuan Sarana Prasarana Madrasah di Tanjung Pinang, Senin (29/4/2024).

Sidik Sisdiyanto mengatakan, evaluasi dan penyusunan skala prioritas diperlukan seiring berkurangnya alokasi anggaran SBSN. "Ini juga berkaitan dengan perencanaan pemerataan penerima manfaat SBSN madrasah” terangnya.

"Kita akan prioritaskan madrasah di kawasan 3T dan daerah penopang IKN," sambungnya.

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Sidik ini, penyelenggaran SBSN 2025 juga akan diutamakan pada pemenuhan gedung primer, seperti laboratorium, ruang kelas baru, dan asrama. “Secara khusus kami meminta pihak-pihak terkait untuk duduk bersama, mengevaluasi daftar sementara madrasah SBSN 2025, mengingat anggaran berkurang dibanding 2024,” sebutnya.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau Subadi menilai perkembangan Tanjung Pinang berbeda dengan daerah seperti di Batam, “Tanjung Pinang perlu penguatan dan pengembangan agar sama dengan Batam, salah satunya pada aspek sarana prasarana,” katanya.

Ia menilai bantuan sarana prasarana sangat membantu perkembangan madrasah, terlebih pada daerah 3T, seperti Natuna, Anambas dan Lingga. “Salah satu permasalahan yang dihadapi madrasah yang berada pada daerah kepulauan di antaranya alokasi biaya pengiriman cenderung lebih mahal,” tambahnya lagi.

Kepala Subdirektorat Sarana Prasarana KSKK Madrasah, Arif Rahman mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pihak untuk menyelesaikan administrasi terkait madrasah di Ibu Kota Nusantara dan kawasan penopangnya.

"Setelah administrasi dan syarat terpenuhi, dimungkinkan madrasah di Ibu Kota Nusantara dan penopangnya bisa diusulkan sebagai penerima manfaat SBSN Madrasah,” tandasnya.


Cek (Promo BIG sale )surpet karakter fre ongkir dengan harga Rp75.000. Dapatkan di Shopee sekarang! https://shope.ee/2fos1ujf7o?share_channel_code=1

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Kemenag Prioritaskan SBSN Madrasah 2025 untuk Wilayah 3T dan Penopang IKN", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI .

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 


0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Soal SAS/SAT/PAT Mapel Agama dan Umum SD/MI Semester 2

  السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ....

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI