Breaking News

11 Mei 2024

Kemenag Siapkan 25 Tema Khutbah Jumat, Sila Unduh di sini!

hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥

Jakarta --- Kementerian Agama menyiapkan naskah khutbah Jumat dengan beragam tema. Total ada 25 tema khutbah yang merujuk pada peristiwa besar dalam kalender Hijriah, peristiwa bersejarah bangsa Indonesia, hingga isu kekinian seperti masjid ramah anak, difabel, dan lingkungan.

"Kementerian Agama telah menyiapkan 25 tema khutbah Jumat untuk periode Juli hingga Desember 2024. Tema-tema tersebut mencakup beragam topik, dari peristiwa besar dalam Islam dan nasional hingga isu-isu kekinian seperti masjid ramah anak, disabilitas, dan lingkungan," ungkap Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib dalam Focus Group Discussion (FGD) Bidang Kepustakaan Islam III, di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Meski 25 tema khotbah telah disiapkan, Adib mengatakan bahwa penambahan tema yang relevan dan menarik dari penulis naskah khotbah masih dimungkinkan. Untuk memperluas distribusi naskah khutbah, Adib berencana melakukan digitalisasi dan mencetaknya dalam bentuk buku saku. Langkah tersebut, menurutnya, akan memudahkan para khatib dalam menyusun materi khutbah.

"Nantinya, selain diunggah di ELIPSKI (Elektronik Literasi Kepustakaan Islam), materi 25 tema khutbah tersebut akan dicetak dalam bentuk buku saku dan akan disebar secara luas," jelasnya.

Menurut Adib, penyiapan 25 tema naskah khutbah merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya Kementerian Agama untuk meningkatkan literasi masyarakat dengan materi dakwah yang berkualitas. Adib meyakini, naskah khutbah tersebut akan memberi manfaat yang dapat dirasakan masyarakat, dan berdampak luas karena disampaikan di atas mimbar masjid yang dihadiri jemaah Jumat.

"Literasi adalah modal kemajuan bangsa. Bangsa yang literasinya rendah, akan sulit maju, mudah tersulut konflik. (Penyiapan naskah khotbah) ini bagian dari peningkatan literasi masyarakat," ujarnya.

Kasubdit Kepustakaan Islam, Nur Rahmawati menjelaskan, naskah khutbah tersebut diharapkan sudah bisa disebarluaskan sebelum akhir Mei 2024. "Tidak memerlukan waktu yang banyak, karena tidak melalui tahapan yang panjang," tandasnya.

Naskah khotbah Jumat tersebut dapat diunduh melalui _platform_ perpustakaan digital Bimas Islam ELIPSKI, melalui link https://simbi.kemenag.go.id/eliterasi/


Cek PowerBank 4 USB 60000 mAh Fast Charging External Battery Powerbank LED Digital Display Portable dengan harga Rp120.780. Dapatkan di Shopee sekarang! https://shope.ee/2fp5UAOLmn?share_channel_code=1

Demikian artikel mengenai "Kemenag Siapkan 25 Tema Khutbah Jumat, Sila Unduh di sini!", semoga ada manfa'atnya.

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Soal SAS/SAT/PAT Mapel Agama dan Umum SD/MI Semester 2

  السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ....

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI