Breaking News

15 April 2020

Link TVRI Online Tayangan Pembelajaran di Rumah


Kemendikbud telah bekerja sama dengan pihak media Televisi Republik Indonesia (TVRI) untuk menyiarkan tayangan yang bernuansa edukatif untuk siswa-siswi di Indonesia

Program belajar dari rumah yang di tayangkan lewat televisi nasional ini merupakan salah satu upaya dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakan dalam masa darurat pandemi corona virus (Covid-19)

Selain itu, program pembelajaran yang di siarkan melalui TVRI tersebut merupakan salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan akses internet, terutama bagi peserta didik yang berada di daerah pedalaman.

Tayangan edukatif yang di siarkan di TVRI pada hari Senin sampai hari jum'at digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi 3 (tiga) jam perharinya untuk semua tayangan dengan rincian setengah jam untuk anak PAUD, setengan jam untuk siswa Sekolah Dasar kelas 1 sampai 3, setengah jam untuk siswa sekolah darasar kelas 4 sampai 6.

Selanjutnya untuk siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Parenting juga akan mendapatkan jatah tayangan pembelajaran selama setengah jam per harinya.

  1. 10.30 WIB
  2. Program Untuk Tingkat SMP pukul 10.30 - 11.00 WIB
  3. Program Untuk Tingkat SMA pukul 14.00 - 14.30 wib
  4. Program Pengasuhan dan Pendidikan Anak pukul 14.30 - 15.00 WIB
  5. Film Indonesia Terbaik pukul 19.00 - 23.30 WIB
  6. Program Kebudayaan dan Film Indonesia hari Sabtu-minggu pukul 08.00 - 23.00 WIB
Namun tidak semua televisi yang ada dirumah anda bisa stay on di channel TVRI, masih ada televisi yang gelombang TVRI nya tidak bisa diakses karena gambar tidak jelas dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, jika televisi yang ada dirumah anda mengalami hal yang sudah kami sebutkan diatas, berikut ini kami akan bagikan alamat live streaming yang bisa anda kunjungi guna menyaksikan tayangan pembelajaran untuk anak-anak kita dirumah



Demikian yang dapat kami informasikan terkait Live Streaming Siaran Belajar Dari Rumah ini, semoga dengan adanya program belajar dari rumah dalam masa pandemi covid-19 ini bisa memberikan wawasan dan asupan ilmu untuk peserta didik.
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Garda Kagum, Ikhtiar Kemenag Bangun Profesionalitas Guru Madrasah

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين Kementerian Agama melalui Direktorat...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI