Breaking News

07 April 2020

Belajar dari Rumah, Guru Asah Kreativitas Siswa Kelas 1 MIN 9 HSU


Amuntai (MIN 9 HSU) - Belajar dari Rumah bukan berarti siswa dituntut untuk terus menerus tugas. Sebagai seorang pendidik, di masa belajar dari rumah ini hendaknya bisa menciptakan kegiatan pembelajaran yang tidak membosankan serta mampu mengasah kreativitas siswa.

Beracuan dengan buku tema 7 Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku, Dra. Masyitah, guru kelas 1 di MIN 9 Hulu Sungai Utara meminta siswa untuk menumbuhkan ide ide kreatifnya dalam hal membuat bangun dari kombinasi berbagai bentuk dan disusun seperti bentuk baru. Siswa diminta untuk membentuk berbagai kombinasi bentuk dan membuatnya seperti bentuk baru dengan memanfaatkan kardus bekas.

“Dengan menggunakan kardus bekas, kalian bisa menggabungkan bentuk lingkaran, persegi, persegi panjang, segitiga, tabung ataupun segi empat menjadi sebuah bentuk baru. Bentuk baru yang dibuat bisa melihat benda yang ada di sekitar kalian” ucap Masyitah pada siswanya pada Sabtu (04/04/20)

Masyitah mengatakan bahwa tujuan untuk membuat bentuk baru adalah agar siswa bisa berimajinasi dan menumbuhkan sikap kreativitasnya dalam menggabungkan berbagai bentuk. Masyitah juga menambahkan siswa bisa bekerja sama dengan orang tua atau kakak dan keluarga di rumah untuk membuat karya gabungan berbagai bentuk menjadi bentuk baru “jangan lupa untuk menghias hasil karya kalian sebagus dan semenarik mungkin” tutup Masyitah

Abdurrahim salah satu siswa kelas 1 mengungkapkan bahwa untuk membuat bentuk baru dia meminta tolong kepada keluarga di rumah  “Pembuat posko bencana alam” jawab Abdurrahim saat ditanya tentang apa yang dibuatnya.

Ada berbagai macam bentuk baru yang di buat oleh siswa kelas 1. Ada siswa yang membuat boneka, rumah, mobil, sepeda, posko bencana alam dan lain-lain.

Penulis : Amalia
Foto : Masyitah
Editor / Redaktur : Hanapi Bani
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Gelar Survei-daring New Normal Beragama di Masa Pandemi Covid-19

Jakarta (Kemenag) --- Sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 di Indonesia, saat ini telah berjalan fase penyesuaian ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI