Breaking News

22 April 2020

SE Bupati HSU Himbau Warga Tidak Shalat Jum'at dan Tarawih di Mesjid


Amuntai, 21 April 2020
Nomor     : 450/108/Kesra/2020
Lampiran : -
Perihal     : 
Himbauan untuk Mematuhi Seruan Bersama MUI, Kantor Wilayah Kemenag, dan Dewan Mesjid Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepada
Yth. : Pengurus Mesjid se-Kabupaten Hulu Sungai Utara 

di- Tempat

Sehubungan seruan bersama Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi kalimantan Selatan dan dewan Mesjid Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Nomor: 16/DP/-P/MUI-KS/SR-/IV/2020, Nomor : 781/KW.17.1-5/H,M,01/4/2020 dan Nomor: 002/PW.DMI-KS/IV/2020 tentang pedoman pelaksanaan shalat berjama'ah, Shalat Jum'at, ibadah dibulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H/ 2020 M dalam kondisi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) tanggal 21 Sya'ban 1441 H / 15 April 2020 M.

Dimintakan dengan hormat kepada Pengurus Mesjid di Kabupaten Hulu Sungai Utara mematuhi seruan bersama tersebut, khususnya point-point berikut:

  1. Untuk sementara tidak melaksanakan ibadah shalat Shalat Jum'at di mesjid dan menggantinya dengan shalat Zuhur ditempat/rumah masing-masing, sampai dengan penyebaran Virus Corona dapat diatasi/aman terkendali sesuai dengan kebijakan pemerintah.
  2. Tidak melaksanakan Shalat Tarawih berjama'ah dimesjid/langgar/mushalla/selama bulan suci Ramadhan 1441 H / 2020 M, cukup dilaksanakan dirumah masing-masing mengikuti Protocol Pencegahan Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Khusus untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 h akan diberitahukan kemudian sesuai kebijakan MUI Pusat dan kementerian Agama RI.
Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasama diucapkan terimakasih.

BUPATI HULU SUNGAI UTARA


ABDUL WAHID HK, MM, M.Si


Untuk download file diatas silakan klik >> DOWNLOAD DISINI

 
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

[Simpatika] Panduan Cara Kelola Penerima Tunjangan GBPNS

Kelola Penerima Tunjangan GBPNS yang dilakukan oleh Admin Kemenag Kota, fitur terbaru yang terdiri dari Unggah dan  Tambah  bagi Guru yang ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI