Breaking News

11 April 2020

Yuk Catat Jadwal Tayang Belajar dari Rumah lewat TVRI Setiap Harinya


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) menghadirkan program Belajar dari Rumah di TVRI mulai Senin (13/4/2020) pagi. 

Masyarakat baik orangtua maupun anak-anak dari segala jenjang pendidikan bisa menikmati tayangan-tayangan edukatif untuk selama berada di rumah. 

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020). 

Nadiem menjelaskan konten pembelajaran dalam program "Belajar dari Rumah" akan fokus pada literasi, numerasi, dan penumbuhan budi pekerti atau pendidikan karakter. 

Program Belajar dari Rumah bisa dinikmati oleh anak-anak dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, hingga dewasa.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar menuturkan, pada akhir pekan, yakni pada Sabtu dan Minggu, ada durasi tiga jam khusus untuk program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Kemudian di malam hari akan ada pemutaran film Indonesia dengan pilihan berbagai genre, seperti film anak, drama, dan dokumenter. 

Ia mengatakan, Kemendikbud akan menyiapkan 720 episode untuk penayangan program "Belajar dari Rumah" selama 90 hari di TVRI. Saat ini Kemendikbud sudah menyiapkan tayangan untuk dua minggu pertama, sambil memproduksi untuk tayangan di minggu-minggu berikutnya. 

Berikut pembagian jam tayang untuk program Belajar dari Rumah di TVRI setiap harinya.

Senin - Jumat 

08.00 - 08.30 WIB Program untuk PAUD 
08.30 - 09.00 WIB Program untuk Kelas 1-3 
10.00 - 10.30 WIB Program untuk Kelas 4-6 
10.30 - 11.00 WIB Program untuk jenjang SMP 
14.00 - 14.30 WIB Program untuk jenjang SMA 
14.30 - 15.00 WIB program Pengasuhan dan Pendidikan Anak 
19.00 - 23.30 Film Terbaik Indonesia Sabtu - 

Minggu 

08.00 -23.00 WIB Tayangan Kebudayaan dan Film Terbaik Indonesia.



Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Garda Kagum, Ikhtiar Kemenag Bangun Profesionalitas Guru Madrasah

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين Kementerian Agama melalui Direktorat...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI