Breaking News

13 Januari 2021

BPDP Kabupaten HSU Imbau Warga Waspada Banjir Kiriman


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Amuntai – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menghimbau warga yang tinggal di daerah pinggiran sungai untuk tetap siaga dan waspada dengan kemungkinan kiriman banjir dari hulu.

BPBD mengingatkan bahwa peningkatan debit air sungai yang terjadi di kabupaten tetangga seperti Tabalong dan Balangan yang sudah sebagian titik terendam banjir akibat meningkatnya intensitas hujan.

“Banjir saat ini di tahun 2021 berbeda dengan banjir di tahun sebelumnya, biasanya untuk HSU menjadi langganan banjir terlebih dahulu sebelum di kabupaten tetangga Tabalong dan Balangan mengalami Banjir”, ungkap Kepala BPBD Kabupaten HSU Sugeng Riyadi, Rabu (13/1/2021).

Sugeng menambahkan, saat ini di BPBD HSU ada mempunyai alat ukur manual siaga banjir yang dibuat oleh BPBD HSU sendiri yang memberikan gambaran atau informasi debit air jika sudah mengalami kenaikan atau belum.

“Sebelumnya sudah kami lakukan pengecekan dan ternyata debit air sudah hampir mencapai batas merah yang artinya debit air sangat tinggi dan mengkhawatirkan”, ucap Sugeng.


Ia menghimbau kepada masyarakat HSU agar tetap waspada terhadap bencana banjir dengan memperhatikan arus listrik jangan sampai tergenang air dan juga harus menjaga anggota keluarga pada saat banjir.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    Ùˆ ØµÙ„Ù‰ على سيدنا محمد Ùˆ على أله
     Ùˆ صحبه أجمعين
    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape
    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Kumpulan Kunci Jawaban - Pelatihan Pengelolaan Rumah Ibadah - Pintar Kemenag

                السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Han...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI