Breaking News

24 Desember 2021

Cara Cek NUPTK Guru Madrasah Online Berdasarkan Nama

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

NUPTK Guru madrasah dapat dilihat secara online melalui situs resmi yang disediakan oleh Kemenag yaitu melalui situs SIMPATIKA

Situs ini menyediakan form pengecekan NUPTK bagi guru madrasah maupun Pendidik dan Tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia secara online dan mudah. Bahkan bisa diakses oleh masyarakat umum yang tidak memiliki akun simpatika.


Fasilitas Pencarian NUPTK ini sangat memudahkan para guru untuk mengetahui Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang sekaligus berfungsi sebagai nomor induk guru maupun tenaga kependidikan.

NUPTK Guru memiliki 16 Digit nomor unik, biasanya akan dicatat oleh guru pada berkas dokumen maupun arsip print out atau disimpan pada perangkat ponsel maupun komputer.

Adapun detail data guru pada pengecekan NUPTK di SIMPATIKA antara lain:

  1. Biodata, yang terdiri dari nama lengkap guru, jenis kelamin, dan Pendidikan Terakhir.
  2. Data Kepegawaian terdiri dari NUPTK, NRG, PEG ID, NPK, Status Verval, Tgl. Terbit NUPTK, Status Pegawai, Fungsi, Jabatan/Tugas, Proses Verval, dan Status Aktif.
  3. Data Instansi Induk, Instansi, Instansi, Instansi ID, Alamat Sekolah, Provinsi, Kota/Kabupaten, dan Kecamatan.
  4. Mata Pelajaran, berisi Mapel Utama, dan Mapel Sertifikasi.
  5. Riwayat Verval.

CARA CEK NUPTK SECARA ONLINE

Khusus untuk anda yang ingin mengetahui nomor NUPTK secara cepat berdasarkan nama dan lokasi daerah, maka bisa mencoba cara online ini melalui situs SIMPATIKA berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Silahkan mengakses laman https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah.
  2. Pada Form isian Nama/NUPTK/Peg ID, silahkan isi dengan nama guru yang ingin dicari NUPTKnya. Pada kotak selanjutnya lengkapi dengan nama lokasi madrasah (kabupaten) atau nama sekolah induk. Lalu klik Cari.
  3. Pada Form isian Nama/NUPTK/Peg ID, silahkan isi dengan nama guru yang ingin dicari NUPTKnya. Pada kotak selanjutnya lengkapi dengan nama lokasi madrasah (kabupaten) atau nama sekolah induk. Lalu klik Cari.


  4. Anda akan ditampilkan halaman data guru dengan nomor NUPTK, pegID, dan NPK. Untuk mengetahui detail lengkapnya, silakan Sobat klik "Lihat Detail".



  5. Berikut tampilan detailnya;


Mungkin inilah cara mengetahui nomor NUPTK Guru kemenag secara online yang dapat kami paparkan, semoga dapat membantu Sobat jika memiliki kepentingan yang berkaitan dengan nomor NUPTK dimanapun berada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Cara Cek NUPTK Guru Madrasah Online Berdasarkan Nama", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar blog ini terus berkembang dan berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at dunia dan akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; 
(Klik DISINI)

و صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Protected by Copyscape


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kepala Daerah Ibu Kota Nusantara dan Wakilnya Dipilih oleh Presiden

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Ban...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI