Breaking News

23 Desember 2022

Kemenag Salurkan Bantuan 4,6 Miliar untuk Madrasah di Daerah 3T

www.hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta --- Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama pada akhir tahun ini memberikan dana afirmasi untuk madrasah di daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal).  Penetapan madrasah penerima bantuan mengacu pada Perpres Nomer 63 tahun 2020 tantang Penetapan Daerah Tertinggal tahun 2020-2024

Bantuan yang diberikan berjumlah 4,6 milyar untuk 46 madrasah yang tersebar di 10 provinsi, yaitu: Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua. 

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kasiswaan (KSKK) Madrasah, Isom Yusqi mengatakan, bantuan afirmasi ini bersumber dari optimalisasi dana BOS madrasah tahun 2022. 

"Ada dana sisa BOS Madrasah tahun 2022 yang kemudian kita optimalisasi untuk bantuan afirmasi daerah 3 T," ujar Isom di Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Dikatakan Isom, bantuan afirmasi ini lebih dikonsentrasikan di daerah Indonesia Timur. Hal itu sekaligus sebagai bentuk keberpihakan percepatan pembangunan SDM di daerah timur.

“Saya berharap bantuan ini bisa mengantarkan pada lompatan peningkatan mutu madrasah di daerah tertinggal,” sebutnya.

Terpisah, Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama pada Direktorat KSKK Madrasah, Papay Supriatna menyatakan, dana bantuan afirmasi sudah dapat dicairkan mulai pekan depan. "Madrasah penerima bantuan afirmasi ini dapat menggunakan dana ini sesuai dengan juknis, terutama untuk peningkatan mutu kelembagaan madrasah," jelas Papay, panggilan akrabnya. 

"Bantuan ini semuanya ditujukan untuk madrasah swasta. Harapannya, dengan bantuan ini, madrasah swasta di daerah 3 T ini dapat meningkatkan mutu pembelajarannya ke depan" tutup Papay.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Kemenag Salurkan Bantuan 4,6 Miliar untuk Madrasah di Daerah 3T", semoga bermanfaat.
 
Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
Komunitas WA ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Khutbah Jumat: Manfaat Introspeksi Diri di Akhir Tahun

  السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI