Breaking News

21 September 2022

Kemenag Bekali Kewirausahaan bagi Calon Pegawai Purnabhakti


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Bogor – Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam menyelenggarakan Pembinaan Pegawai Purnabakti. Kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada pegawai yang akan purna tugas. Acara dilaksanakan tanggal 20-22 September 2022 di Bogor.

Rohmat Mulyana Sapdi, selaku Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam dalam sambutannya menyampaikan untuk selalu bersyukur karena bisa sampai di penguhujung Batas Usia Pensiun (BUP) masih diberikan kesehatan Tuhan. Selanjutnya berpesan dimanapun berada harus selalu berkarya dan melakukan aktifitas-aktifitas yang positif.

“Sebenarnya pensiun itu hanya habis kontrak dengan pemerintah, tapi bisa juga nantinya akan dapat kontrak-kontrak dengan lainnya. Misalnya dapat kontrak dengan kampus, kontrak dengan dunia usaha, dan lainnya. Dimanapun kita berada harus selalu berkarya. Menjelang pensiun banyak aktifitas yang bisa dilakukan diantaranya pengajian, olahraga, olah kebun, budi daya ikan, dan lainnya,” terangnya (Selasa, 20/09/2022).

Rohmat menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mendorong para pegawai calon purnabhakti memiliki kesiapan dalam memasuki masa purna tugas dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para pegawai yang telah memberikan pelayanan dan kontribusi untuk bangsa dan negara.

"Saya merasa sangat senang Bapak dan Ibu semua bisa sampai di penghujung tugas dan saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya telah mengabdi memberikan pelayanan dan berkontribusi kepada bangsa, khususnya pada Ditjen Pendidikan Islam,” ujarnya.

“Saya selalu berdoa semoga kesehatan, keberkahan, kebahagiaan selalu menyertai Bapak dan Ibu yang telah memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, semoga  mendapatkan pahala dari Allah Tuhan Yang Maha Esa,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Analis Kepegawaian Muda/Subkorrdinator Subag Kepegawaian Willy Artho melaporkan bahwa peserta kegiatan ini adalah pegawai pada ditjen Pendidikan Islam yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun 2022 sampai dengan 2024. Adapun narasumber dari BKN dan PT. Taspen.

“Peserta pada kegiatan ini adalah pegawai memasuki BUP tahun 2022 sebanyak 12 orang, tahun 2023 sebanyak 11 orang, tahun 2024 sebanyak 20 orang, Biro kepegawaian, BKN dan PT. Taspen. Adapun Narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan PT Taspen,” jelasnya.

“Narasumber pada kegiatan ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Direktorat Pensiun Pegawai dan Pejabat Negara terkait prosedur pengajuan pensiun bagi pegawai. Selanjutnya hari kedua dibekali materi manajemen kesehatan dan manajemen keuangan serta pembekalan kewirausahaan dan di akhir kegiatan akan diberi materi tentang layanan produk, merchant dan anak perusahaan di PT. Taspen,” tutupnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Kemenag Bekali Kewirausahaan bagi Calon Pegawai Purnabhakti", semoga bermanfa'at. 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Rekrutmen Baru Tenaga Pendamping Lokal Desa (PLD) Tahun 2022.

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanap...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI