Breaking News

17 Maret 2023

Penilaian Angka Kredit Guru dan Pengawas Madrasah Kini Hanya 14 Hari

www.hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Serpong --- Satu lagi kemudahan layanan dihadirkan Kementerian Agama untuk guru dan pengawas madrasah. Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah telah mengembangkan aplikasi E-PAK RUPAWAN (Elektronik Penilaian Angka Kredit Guru dan Pengawas Negeri).

Dengan aplikasi ini, Penilaian Angka Kredit hanya memakan waktu 14 hari kerja. Terobosan ini sebagai bagian dari bentuk transformasi digital yang menjadi salah satu program prioritas Kementerian Agama.

"Dengan adanya penilaian elektronik ini, guru dan pengawas madrasah dapat merasakan manfaatnya secara cepat, transparan, dan akuntabel sebagaimana arahan Gus Menteri (Menteri Agama-red)," tutur Direktur GTK Madrasah, Muhammad Zain di Serpong, Senin (13/3/2023).

Guru dan Pengawas Madrasah, kata M Zain, kini tak perlu menunggu lama untuk memperoleh SK-PAK yang telah diajukan. Mereka bahkan dapat langsung mengunduh SK-PAK melalui akun masing-masing.

Menurut M Zain, saat ini pihaknya sudah menerima 1.800 berkas pengajuan kenaikan pangkat. Dari jumlah itu, sebanyak 398 berkas telah dinyatakan memenuhi persyaratan dan 363 di antaranya telah dinyatakan lulus. Selain itu, ada juga 99 usulan penilaian angka kredit pengawas dengan 91 di antaranya telah dinyatakan lulus.

"Total 454 guru dan pengawas madrasah lulus berkas pada angkatan 1 ini. Ada beberapa guru dan pengawas yang harus melengkapi berkas usulan. Guru dan pengawas madrasah yang telah dinyatakan lulus bisa langsung mengunduh SK-PAK nya melalui akun masing-masing," terang Muhammad Zain.

Kasubdit Bina GTK RA, Irhas Sobirin menambahkan, keberhasilan pelaksanaan dan implementasi penilaian digital tersebut tak lepas dari kolaborasi dan integrasi antara aplikasi EPAK RUPAWAN besutan Direktorat GTK Madrasah dan aplikasi SIMPEG 5.0 yang dikembangkan Biro Kepegawaian Kemenag.

"Pelaksanaan penilaian angka kredit angkatan 1 ini tuntas sesuai dengan target, di mana persentase 91,2% telah dinyatakan lulus," tuturnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Penilaian Angka Kredit Guru dan Pengawas Madrasah Kini Hanya 14 Hari", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Twibbon Peringatan G30S PKI, Mengenang Peristiwa 30 September

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI