Breaking News

07 Februari 2024

Indeks Reformasi Birokrasi Kemenag 2023 Naik menjadi 78,18, Bagaimana Tukin?

 Kepala Biro Ortala Setjen Kemenag Nurudin

Kepala Biro Ortala Setjen Kemenag Nurudin

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Jakarta --- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) merilis indeks Refornasi Birokrasi Kementerian Agama 2023.

Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Nurudin mengatakan, Indeks RB Kemenag terus naik dalam tiga tahun terakhir. "KemenPAN dan RB baru merilis indeks Reformasi Birokrasi Kemeng pada 2023 sebesar 78,18," terang Nurudin di Jakarta.

"Indeks ini naik 1,49 poin dibanding 2022 yang sebesar 76,69. Sementara indeks RB Kemenag pada 2022 sebesar 75,84," sambungnya.

Kenaikan indeks RB ini, kata Nurudin, tidak terlepas dari ikhtiar bersama satuan kerja (satker) Kementerian Agama yang jumlahnya sangat banyak, untuk terus membenahi tata kelola birokrasinya. Hal ini ditandai dengan terus bertambahnya satker berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Nurudin berharap, ada minimal 125 satker berpredikat WBK pada 2024. Proses penilaian pendahuluan sudah dilakukan pada awal Januari 2024. Tujuannya, mengidentifikasi 125 satker yang memenuhi syarat awal.

"Kita targetkan Indeks RB Kemenag pada 2024 sebesar 82,00," sebut Nurudin.

Tukin 80%

Nurudin menambahkan, saat ini pihaknya sedang memproses penyesuaian tunjangan kinerja pegawai Kemenag. Menurut Nurudin, sudah ada proses persetujuan dari KemenPAN dan RB terkait penyesuaian tukin pegawai Kemenag, dari semula hanya 70% menjadi 80%.

"KemenPAN dan RB juga sudah menyampaikan surat ke Kementerian Keuangan terkait pemohonan izin prinsip penyesuaian tukin pegawai Kemenag," sebutnya.

"Kita berharap persetujuan dari Kemenkeu segera terbit dan tahun ini tukin pegawai Kemenag bisa disesuaikan menjadi 80%," tandasnya.


Cek PAKET USAHA 100RIBU DAPAT 7 KAOS MOTIF DISTRO | KAOS MURAH | KAOS PRIA | KAOS KONVEKSI dengan harga Rp95.000. Dapatkan di Shopee sekarang! https://shope.ee/5AU1U8O8hs?share_channel_code=1

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Indeks Reformasi Birokrasi Kemenag 2023 Naik menjadi 78,18, Bagaimana Tukin?", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

1 Comments

1 komentar:

Stokis Frozen Food Mampang mengatakan...

Saya punya pengalaman disuatu kemenag kota,... PTSPnya memang jempol. bintang 5 selama saya mengrurs absen maupum maslah haji.petugasnya siap . nah dilain waktu baru lemarin sy mengurus hal teknis, yang memang berat kata yang akan kerjakan :
~ ada kata kata yang saya sbg guru sangat menjaga didengar konsumen (siswa maupun ortu siswa). ~bukan saya tdk memperhatikan bapak, selain bla bla ...(sulit dan berliku jika ia melaksanakan keinginan saya, sekarang waktunya sdh sore.(sdh harus pulang dan besok libur,... sy mendengarkan kembali omongan dia terkait masalah masalah saya... menegaskan bhw apakah hal yg saya lakukan sia sia utk update data... dia mengangguk... . sy mencoba mengalah krn percuma mendesak org yg sdh berkata demikian dan besok akan libur panjang.Saya pamit pulang dengan berkata dlm hati... anda siap diperlakukan sepeti ini oleh orang lain. dan kalau ada hak sy yang hilang siap menggantinya di akhirat. Tapi sy berpikir jika dg bersabar sy mndptkan duplikasi pahala atas kesabaran saya,... maka sy memilih tetap sabar sambil mncari jalan lain utk maslaah saya tesebut.

Translate

Artikel Terbaru

Delapan Pelatihan Di Pintar Kemenag Periode Daftar : 20 - 22 Juni 2024, Pelaksanaan : 23 - 27 Juni 2024

           السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahaba...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI