Breaking News

06 Februari 2024

Kunci Jawaban - 4.5 Perubahan Paradigma Pendidikan Madrasah - IKM - Pintar Kemenag

  

hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Pada pelatihan ini peserta akan mempelajari :

  1. Perubahan Paradigma Pendidikan Madrasah
  2. Pembelajaran Berdiferensiasi (Pengelolaan Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka)
  3. Asesmen Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka
  4. Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil'alamin (P5 PPRA)
  5. Penyusunan Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) 
  6. Teknik Coaching dan Mentoring


Soal Latihan Materi 4.5  Perubahan Paradigma Pendidikan Madrasah - Bagian 5  

Petunjuk Pengisian :

Soal tersusun secara acak, jadi harap lebih teliti!

======

hanapibani.com

1. Praktik pembelejaran berdiferensiasi disiapkan dalam Kurikulum Merdeka disarankan untuk menanggulangi kekurangan praktik pembelajaran yang selama ini berjalan. Diantara hal ini yang ingin diperbaiki adalah ….


2. Kurikulum memiliki fungsi menyiapkan generasi penerus bangsa agar siap menghadapi tantangan di zamannya sekaligus mewariskan budaya bangsa. Karena itu kurikulum mengalami perubahan beberapa kali. Pertimbangan paling penting perubahan kurikulum adalah ….


3. Salah satu prinsip dimensi ukhrawi dalam pendidikan adalah bahwa hubungan guru dengan peserta didik diikat dengan mahabbah fillah, bukan transaksional. Gambaran prinsip tersebut dapat dilihat seperti pernyataan berikut ….

4. Dalam membentuk kompetensi keterampilan yang dibutuhkan abad-21 Kurikulum Merdeka menyarankan paradigma pembelajaran konstruktivisme sebagai acuan pembelajaran. Karena itu prinsip pengelolaan pembelajaran perlu ….


5. Kemampuan generasi mendatang hendaknya tidak lagi fokus pada pengetahuan karena internet telah menyediakan segalanya, namun keterampilan hidup abad-21 yang senantiasa akan dibutuhkan untuk menghadapi perubahan yang tidak menentu. Berdasarkan situasi tersebut, pernyataan yang kurang sesuai dengan konsep tersebut adalah ….

Lanjut ke halaman 2 :


Hal. 2


6. Dalam konsep paradigma Pendidikan Islam, proses belajar dan mengajar sangat diwajibkan sebagai bentuk ibadah yang sangat mulia di sisi Allah SWT. Pernyataan yang tepat terkait prinsip tersebut adalah …. 


7. Kurikulum Merdeka diyakini sebagai kurikulum yang memerdekakan kepada semua pihak. Kemerdekaan tersebut tercermin dalam kebijakan sebagai berikut ….


8.  Guru dalam menjalankan tugas dan fungsinya terkait langsung dengan pendidikan peserta didik. Agar memiliki berdimensi ukhrawi dan bernilai ibadah maka proses pembelajaran hendaknya didorong oleh niat yang baik dan dilakukan sesuai peraturan yang berlaku. Pernyataan yang tepat terkait hal tersebut adalah ….

9. Seiring dengan perkembangan zaman yang cenderung sekuler dan hedonis, maka pendidikan di madrasah perlu mengembangkan proses pendidikan yang memiliki dimensi ukhrawi. Pernyataan yang tepat terkait prinsip tersebut adalah …


10. Madrasah adalah sekolah umum berciri khas agama Islam. Hal yang harus ditanamkan dalam implementasi proses pendidikan di madrasah adalah memperkuat nilai-nilai keagamaan. Pernyataan yang kurang sesuai dengan konsep tersebut adalah ….




Cek Buku Iqro Juz Amma Anak Milenial Custom Nama Foto Poto Photo Hadiah Ultah Souvenir dengan harga Rp30.100. Dapatkan di Shopee sekarang! https://shope.ee/7pUidRYw9j?share_channel_code=1

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Kunci Jawaban - 4.5  Perubahan Paradigma Pendidikan Madrasah - IKM - Pintar Kemenag", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 


0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Songsong Wajib Belajar 13 Tahun di 2025, Kemenag Selenggarakan PAUD HI di Tiap Kabupaten/Kota

  Rapat Penguatan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif di Tangerang السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI