Breaking News

21 Februari 2019

Seleksi Petugas Haji Kemenag Kab/Kota Digelar 25 Februari

Seleksi Petugas Haji Kemenag Kab/Kota Digelar 25 Februari

Tahapan proses seleksi petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1440H/2019M segera dimulai. Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) Khoirizi mengatakan, seleksi terbagi menjadi dua, seleksi di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi dan Eselon I Pusat. 
Untuk seleksi tingkat Kanwil, dilakukan berjenjang, dari tingkat Kemenag Kabupaten/Kota. "Seleksi di Kabupaten/Kota digelar serentak senin depan, 25 Februari 2019," terang Khoirizi di Jakarta,  Rabu (20/02).
Seleksi Kab/Kota diikuti ASN Kantor Kemenag,  termasuk guru madrasah,  penyuluh, dan penghulu KUA dan tenaga profesional lainnya. Tahapan seleksi tingkat Kab/Kota meliputi seleksi administrasi dan seleksi kompetensi/tes tertulis. 
"Kankemenag Kab/Kota akan memilih peserta terbaik sejumlah dua kali lipat dari kuota yang ditetapkan untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi," ujarnya. 
"Hasil seleksi akan diumumkan pada 28 Februari di Kankemenag setempat," lanjutnya. 
Peserta yang lolos seleksi di Kab/Kota, akan mengikuti seleksi tingkat provinsi. Seleksi tingkat provinsi dilaksanakan di  Kanwil Kemenag Provinsi pada tanggal 5 Maret 2018. Seleksi tingkat provinsi berupa tes kompetensi berbasis CAT dan wawancara dan/atau praktek. 
"Hasil seleksi tingkat provinsi akan diumumkan pada 8 Maret di Kanwil Kemenag Provinsi," terangnya. 
Kakanwil selanjutnya akan melaporkan hasil seleksi tersebut ke Ditjen PHU untuk ditetapkan sebagai PPIH Arab Saudi 1440H/2019M. 
"Untuk seleksi di tingkat Eselon I,  akan digelar pada 4 April di Arama Haji Pondok Gede," tandasnya. 
Tahapan seleksi petugas haji dapat dilihat dalam infografis berikut:
Seleksi Petugas Haji Kemenag Kab/Kota Digelar 25 Februari

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Materi Pembelajaran Fikih Kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah

  السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahaba...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI