Breaking News

14 Februari 2019

Surat Pengantar Aplikasi USBN-BK di Madrasah (Termasuk MI)

Surat Pengantar Aplikasi USBN-BK di Madrasah (Termasuk MI)


Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapi Bani.

Tak mau kalah dengan kakak-kakaknya MTs dan MA, kini MI (Madarasah Ibtidaiyah pun akan mengadakan USBN dengan berbasis Komputer ditahun ini.
Mungkin ini merupakan salah satu diantara pembuktian bahwa belajar di Madrasah itu memang lebih baik, karena ia telah melangkah lebih jauh dibanding Sekolah lain yang sederajat. 

Pada tanggal 01 Februari tadi telah dikirimkan sebuah Surat Pengantar mengenai aplikasi USBN-BK di Madrasah (tak hanya MTs, dan MA tapi juga MI).
Berikut diantaranya isinya;

Dalam rangka kelancaran penyelenggaraan USBN di madrasah, bersama ini kami kirimkan aplikasi offline USBN-BK Tahun Pelajaran 2018-2019 di Madrasah (MI, MTsdan MA).
Penyebarluasan aplikasi tersebut dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi kepada Madrasah diharapkan dapat dipandu oleh Kasi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Provinsi dengan dibantu oleh helpdesk provinsi, dengan melakukan hal-hal berikut;


  1. Tim Teknis Kanwil melakukan download aplikasi USBN-BK
  2. Tim Teknis Kanwil menyebarluaskan aplikasi USBN-BK sampai ke tingkat madrasah di wilayahnya (madrasah tidak boleh download sendiri dari laman link USBN).
  3. Memandu/membimbing madrasah dalam penggunaan aplikasi USBN-BK, naik pada saat simulasi maupun pada pelaksanaan ujian di madrasah.
  4. Memandu/membimbing penyelesaian masalah yang mungkin dihadapi saat menggunakan aplikasi.
  5. Melakukan koordinator secara intensif dengan tim heldesk pusat, helpdesk kab/kota dan proktor madrasah dalam rangka meminimalisir timbulnya masalah pada penggunaan aplikasi.
  6. Aplikasi USBN-BK akan dikirimkan melalui Bidang Penma/Pendis pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi masing-masing.
Untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini;






Untuk download filenya silahkan klik dibawah ini:
 www.hanapibani.com

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI