Breaking News

27 Februari 2019

Dua Siswa MAN Kapuas Juara Panahan Nasional


foto : Inmas Kalteng
Kuala Kapuas (Inmas) --- Dua siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas, Ika Sumiati dan Nadia Sari sukses raih gelar juara pada Borneo Open 5 Archery Cmpetition 2019 (BO5 2019). Kejuaraan panahan tingkat nasional ini diselenggarakan selama tiga hari, 21-24 Februari 2019, di area Timur Masjid Sabilal Muhtadin,Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Dalam kejuaraan tersebut, Ika Sumiati berhasil meraih gelar juara pertama pada kategori horse bow. Ia mengaku gembira dengan pencapaian yang ia peroleh. “Saya ingin mengembangkan kemampuan hingga menjadi atlet panahan profesional,” tutur siswi kelas XII IPA 1 MAN Kapuas ini.
Sementara, Nadia Sari yang saat ini duduk di kelas XI IPA 2 MAN Kapuas, harus puas menduduki posisi runner up pada kategori yang sama. Kejuaraan ini diikuti oleh sekitar 340 peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.
Kepala MAN Kapuas Sriyadi mengatakan kedua siswinya berhasil meraih juara, berkat tangan dingin sang pelatih Ma’rifah. “Pelatihnya mampu memoles kedua siswi ini hingga mampu meraih prestasi di kejuaraan tingkat nasional. Semoga ini semakin memberikan lecutan semangat,” kata Sriyadi.
Sriyadi juga menuturkan bahwa memanah  telah menjadi bagian dari kegiatan ekstrakurikuler di madrasah yang dipimpinnya. Ini menjadi sarana bagi siswa-siswi nya yang ingin mengembangkan kemampuan dalam olah raga panah.
Ditemui di waktu terpisah, Ma’rifah menjelaskan bahwa kejuaraan  tersebut diselenggarakan oleh Indonesia Archery School Program (INASP) yang berpusat di Jakarta.
“Saya yakin jika keduanya terus berlatih, mereka akan mampu meningkatkan kemampuannya,”ucap Ma’rifah. (Aridha/Gondo)
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI