Breaking News

12 September 2020

Jago Karate, Siswa MAN 4 Yogya Juara II Popnas 2020

بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله 
و صحبه أجمعين

Siswa madrasah tidak hanya pandai mengaji, sains, dan robotika. Siswa madrasah juga jago seni beladiri.

Salah satunya adalah Fiona Neendy Jenisa. Siwa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) ini menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2020 dari cabang seni beladiri Karate.

"Fiona Neendy Jenisa berhasil menjadi runner up Karate Popnas 2020," terang Kepala Manembayo Singgih Sampurno di Yogyakarta, Sabtu (12/09).

Popnas 2020 digelar oleh KONI. Fiona yang saat ini duduk di kelas 12 Mipa 1 mewakili Yogyakarta setelah menjadi yang terbaik pada kompetisi beladiri tingkat Kabupaten dan Provinsi tahun lalu.

"Kejuaraan Popnas Cabor Karate sedianya berlangsung secara tatap muka pada 27 Agustus 2020. Namun karena pandemi Covid-19, pertandingan di laksanakan secara virtual," terangnya.

"Maka untuk perayaratan harus membuat video lalu mengirimkannya untuk dinilai oleh dewan juri," lanjutnya.

Pemenang kejuaraan ini diumumkan pada awal bulan ini, tepatnya 2 September 2020. Atas prestasi ini, Fiona yang turun di kelas -59 ini berhak mendapat  Piagam, Medali, uang pembinaan Rp1,6juta.

Singgih Sampurno mengapresiasi prestasi anak didiknya. Apalagi prestasi itu diraihnya di masa pandemi. Ia berpendapat bahwa ajang Popnas ini telah dilewati Fiona dengan tidak mudah, terlebih di masa new normal.

Orang nomor satu di Manembayo itu berharap prestasi ini dapat melecut semangat para siswa yang lain.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI


ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

RPP 1 Lembar Sejarah kebudayaan Islam (SKI) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Terbaru Kelas 3

      السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين Menyikapi begitu banyaknya per...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI