Breaking News

30 September 2020

Surat Edaran Mendikbud tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020



Dengan Hormat,

Dalam rangka penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut;

  1. Tema
    Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila.

  2. Penyelenggaraan dipacara di tingkat pusat;
    Hari, tanggal  : Kamis, 1 Oktober 2020
    Pukul             : 08.00 s.d  08.30 WIB.
    Tempat          : Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

  3. Sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 di tingkat pusat, daerah dan kantor Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diatur sebagaimana terlampir.

  4. Menteri, Pimpinan Lembaga Negara/Instansi Pusat beserta Pimpinan Tinggi Madya atau sederajat wajib mengikuti upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing.

  5. Kepala Daerah/Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), kantor/lembaga yang ada di daerah wajib mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing.

  6. Setiap kantor instansi pusat dan daerah, kantor perwakilan Republik Indonesia diluar negeri serta seluruh komponen masyarakat Indonesia pada tanggal 30 September 2020 agar mengibarkan bendera setengah tiang dan 1 Oktober 2020 pukul  06.00 waktu setempat, bendera berkibar satu tiang penuh.

  7. Pada tanggal 30 September 2020 masyarakat mendengarkan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui berbagai kanal media masa.



Untuk unduh file terkait diatas silakan klik dibawah ini:
1. Surat Edaran (Unduh)
2. Lampiran (Unduh)

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Dana BOS dan PIP Pesantren Cair, Tahap I Rp220 Miliar

      Direktur PD Pontren Waryono Abdul Ghafur السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI