Breaking News

07 April 2022

Kemenag Terima Bantuan 1 Ton Kurma dan 3.000 Eksemplar Alquran dari Saudi

Sekjen Kemenag Nizar Ali saad menerima bantuan secara simbolis dari Kerjaan Saudi Arabia

Jakarta ---- Kerajaan Arab Saudi menyerahkan bantuan berupa Kurma dan Al-Qur'an kepada Kementerian Agama. Bantuan diberikan oleh Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Syeikh Ahmad Essa Alhazmi kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar Ali di Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat nomor 3-4 Jakarta Pusat.

Tampak hadir, Kepala Staff Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi, Barraq Abdullah Al Ameer. Sementara mendampingi Sekjen, Kepala Biro Umum Fesal Musaad, para Staf Khusus Menteri Agama, Kabag TU Pimpinan Sidik Sisdiyanto, serta Kabag Kerjasama Luar Negeri Kemenag yang juga sebagai Pengasuh Pesantren Al-Kaukab Bogor, Khoirul Huda Basyir.

"Pemerintah Indonesia menyambut baik atas bantuan yang diberikan. Atas nama pemerintah Indonesia melalui Kemenag, kami mengucapkan terima kasih atas hadiahnya, berupa Al-Qur'an dan kurma. Ini sangat bermanfaat bagi bangsa Indonesia," kata Nizar Ali, di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

"Kami sampaikan juga terima kasih kepada Raja Salman, atas kontinuitasnya dalam memberikan bantuan kepada Bangsa Indonesia. Terima kasih juga kepada putra mahkota, Muhammad Bin Salman, Dubes dan Atase Agama yang memberikan perhatian kepada Bangsa Indonesia," tambahnya.

Nizar Ali menegaskan bahwa amanat ini akan segera diteruskan untuk didistribusikan ke Kementerian Agama Provinsi, PTKI, Ormas Islam, dan pihak lainnya sebagaimana diamanatkan Arab Saudi.


Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Syeikh Ahmad Essa Alhazmi menyampaikan selamat memasuki menyambut bulan agung bagi seluruh Bangsa Indonesia. Bulan diturunkannya Al-Qur'an. "Salam dari raja kerjaan Saudi Arabia. Salam dari Dubes Arab Saudi untuk Indonesia. Salam juga dari kerajaan Arab Saudi untuk Kementerian Agama," kata Syeikh Ahmad Essa Alhazmi.

Syeikh Ahmad Essa Alhazmi menyampaikan, sebagaimana diketahui bersama, bahwa Raja Salman selalu memperhatikan negara-negara lain, utamanya negara Indonesia, khususnya di saat bulan Ramadan. Perhatian itu antara lain dengan memberikan bantuan berupa Al-Qur'an dan Kurma untuk bangsa Indonesia.


"Semoga program ini menjadi program berkelanjutan," tambah Syeikh Ahmad Essa Alhazmi.

Syeikh Ahmad Essa Alhazmi juga menyampaikan bahwa Kemenag menaungi banyak Ormas Islam, Perguruan Tinggi Islam, pesantren yang tentunya bersentuhan langsung dengan masyarakat dan fakir miskin. Maka Kerajaan Saudi Arabia memprioritas program ini kepada Kementerian Agama.

"Bantuan ini adalah hadiah dari para muhsinin dan donator Saudi Arabia. Berupa 150 paket sembako. Bantuan hadiah Kurma sebanyak 1 Ton. Dan Mushaf Alquran, sebanyak 3.000 eksemplar. Semoga bisa segera terealisasi. Dan berharap mendapat keberkahan dan ma'unah dari Allah Swt," tutup Syeikh Ahmad Essa Alhazmi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Kemenag Terima Bantuan 1 Ton Kurma dan 3.000 Eksemplar Alquran dari Saudi", semoga bermanfa'at. 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape  

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Hukum Batalkan Puasa Syawal saat Silaturahim Lebaran

  السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI