Breaking News

02 April 2024

Panduan Cek Penerima Program Indonesia Pintar (PIP), Cek Siswa Sekolah dan Madrasah

hanapibani.com

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologo (Kemdikbud Ristek) telah menginisiasi Program Indonesia Pintar (PIP) 2024 yang dirancang sebagai bentuk dukungan finansial bagi siswa SD, SMP, hingga SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Bantuan ini menjangkau belasan juta siswa untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga rentan agar tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat.

Tahun ini pemerintah meningkatkan jumlah penerima PIP pada tahun 2024 pada jenjang SMA sebanyak 567.531 siswa, dan pada jenjang SMK sebanyak 99.104 siswa. Siswa-siswa tersebut mencakup lingkungan Kemdikbud dan Madrasah di bawah Kemenag.

Pencairan dana PIP Kemdikbud 2024 dilaksanakan dengan mekanisme yang telah ditetapkan, memerlukan aktivasi rekening SimPel bagi penerima baru.

Pencairan dana dijadwalkan berlangsung secara bertahap, melalui rekening bank BRI, BNI, dan BSI untuk wilayah Aceh, dengan pembagian menjadi tiga termin dalam setahun.

Rincian Besaran Bantuan PIP 2024

  • Siswa SD/SDLB/Paket A: Dapat bantuan Rp450.000 per tahun. Bagi siswa baru dan siswa kelas akhir, bantuan disesuaikan menjadi Rp225.000.
  • Siswa SMP/SMPLB/Paket B: Mendapatkan Rp750.000 per tahun, dengan penyesuaian bagi siswa baru dan siswa kelas akhir menjadi Rp375.000.
  • Siswa SMA/SMK/SMALB/Paket C: Bantuan meningkat menjadi Rp1.800.000 per tahun, dengan penyesuaian bagi siswa baru dan kelas akhir.

Cara Cek Daftar Nama Penerima PIP

Untuk mengetahui daftar nama penerima PIP, baik siswa Kemdikbud Ristek maupun siswa Madrasah, dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Siswa Kemdikbud: Kunjungi pip.kemdikbud.go.id, masukkan NIK dan NISN, lalu ikuti instruksi untuk cek status penerima.
  • Siswa Madrasah: Akses pipmadrasah.kemenag.go.id, isikan NISN atau nama siswa dan lokasi Madrasah, dan cari informasi pencairan dana.
Program Indonesia Pintar (PIP) 2024 merupakan langkah penting dalam mendukung pendidikan di Indonesia, memastikan bahwa siswa dari berbagai latar belakang ekonomi dapat terus mengejar aspirasi pendidikan mereka tanpa terhambat oleh kendala finansial.


Cek OVIKIDS Bilal - Jubah Anak Koko Anak Laki-Laki 2-9 Tahun dengan harga Rp80.600. Dapatkan di Shopee sekarang! https://shope.ee/7UtN0nHstL?share_channel_code=1

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Panduan Cek Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) 2024, Cek Siswa Sekolah dan Madrasah", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI .

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Pemberitahuan Pembukaan Pengajuan Pencairan BOS Madrasah dan BOP RA Tahun Anggaran 2024 Tahap I Batch 5

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI