Breaking News

25 April 2024

Kemenag Siapkan Regulasi Pengawasan Madrasah Berbasis Digital

 Reviu Regulasi GTK Madrasah

Reviu Regulasi GTK Madrasah

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥

Bogor  --- Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah tengah menyiapkan regulasi penguatan peran pengawasan berbasis digital. Hal ini dibahas bersama dalam giat Reviu Regulasi tentang Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI (Pendidikan Agama Islam) pada Sekolah di Bogor, Jawa Barat.

Reviu diikuti oleh perwakilan Kelompok Kerja Pengawas Nasional (Pokjawasnas), Pokjawas daerah, dan kepala madrasah. Helat ini berlangsung tiga hari, 23 – 25 April 2024.

Direktur GTK Madrasah Thobib Al Asyhar mengatakan layanan berbasis digital sudah menjadi tuntutan zaman. Karenanya, kinerja pengawasan juga harus ditingkatkan. “Para pengawas madrasah dan pengawas PAI pada sekolah harus beradaptasi,” terang Thobib Al Asyhar di Bogor, Selasa (23/4/2024).

Thobib berharap regulasi pengawasan berbasis digital ini nantinya juga akan dapat menjawab problem ketimpangan rasio pengawas dengan jumlah madrasah. Saat ini, jumlah pengawas dinilai masih sangat kurang. Hal itu diharapkan bisa diatasi melalui terobosan platform digital yang mudah dan simpel, serta memiliki indikator kinerja yang jelas.

"Di tengah kekurangan pengawas dibandingkan jumlah madrasah yang diawasi, kerja pengawasan dapat mengoptimalkan teknologi informasi agar lebih efisien dan efektif. Apalagi program prioritas bapak Menteri Agama, Gus Yaqut, adalah transformasi digital di semua lini tugas dan layanan pada lingkup Kementerian Agama," tegasnya.

Selain digitalisasi, Dirketorat GTK Madrasah juga merevie regulasi tentang peran pengawas. Ke depan, pengawas akan lebih diperankan sebagao pendamping madrasah, bukan pengendali. Hal ini sejalan dengan Perdirjen Guru dan Tenaga Kependidikan pada Kemendikbud No. 7328 Tahun 2023 tentang Model Kompetensi Pengawas Sekolah. 


Cek tas dokumen / kotak penyimpanan / arsip koper / tempat berkas/Tas Travel Paspor Gadget Organizer Double Zipper Lock Waterproof dengan harga Rp42.500. Dapatkan di Shopee sekarang! https://shope.ee/3L4NvPEfNB?share_channel_code=1

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Kemenag Siapkan Regulasi Pengawasan Madrasah Berbasis Digital", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI .

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Soal SAS/SAT/PAT Mapel Agama dan Umum SD/MI Semester 2

  السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani ....

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI