Breaking News

01 April 2024

Percepatan Program SBSN Bantuan Sarana Prasarana Madrasah, Kemenag Ingatkan 6T

 hanapibani.com

Percepatan Pelaksanaan Program Sarana Prasarana

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥

Jakarta  --- Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah tahun ini melakukan akseleraasi pelaksanaan program SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) untuk bantuan sarana dan prasana madrasah.

Direktur KSKK Madrasah M Sidik Sisdiyanto meminta agar para pengelola memastikan pelaksanaan bantuan SBSN madrasah menganut sistem 6T. Yaitu, tepat sasaran, tepat harga, tepat administrasi, tepat waktu, tepat anggaran, dan tepat satuan.

Hal ini disampaikan Sidik, panggilan akrabnya, saat membuka Percepatan Pelaksanaan Program Sarana Prasarana di Jakarta. Acara yang membahas pelaksanaan bantuan SBSN Madrasah 2024 ini berlangsung di Jakarta, 27-29 Maret 2024.

Sidik menilai, pelaksanaan SBSN Madrasah 2023 berjalan baik. Serapan SBSN yang dikelola Direktorat KSKK Madrasah menjadi yang tertinggi dibanding satuan kerja lainnya. “Tahun ini, dengan skema pengadaan kontruksi e-purchasing, hingga yang terbaru diperbolehkan lelang terbuka, diharapkan akan bisa mengakselerasi pelaksanaan SBSN Madrasah sesuai timeline yang kita sepakati bersama," pesannya di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

"Pelaksanaan program tahun anggaran 2024 berupa peningkatan mutu madrasah melalui SBSN harus memiliki dampak signifikan dan banyak dirasakan manfaatnya," sambungnya.

Hadir sebegai narasumber, Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI, Iqbal, mengingatkan pentingnya penggunaan e-puchasing dalam pelaksanaan program bantuan SBSN. “Penggunaan e-purchasing ini mengacu pada Stranas terkait pengendalian tipikor, sehingga setidaknya pengadaan barang 30% bisa melalui e-purchasing," jelasnya.

"Prestasi SBSN tahun yang lalu bisa dijadikan acuan pada tahun selanjutnya. Prestasi, capaian serapan anggaran tidak hanya jadi pertimbangan di Kementerian Agama, namun juga jadi acuan di Kementerian Keuangan," terangnya.

Kapala Subdirektorat Sarana Prasarana KSKK Madrasah, Arif Rahman berharap praktik baik dalam pengelolaan SBSN Madrasah selema ini dapat diteruskan. "Reward dan punisment akan tetap sama, mengacu pada tahun-tahun sebelumnya," tegasnya.

Arif minta kerja sama semua pihak untuk bekerja sesuai arahan dan intruksi pimpinan. "Kerja enak asal jangan seenaknya," tambahnya.

Kesubtim Sarana MA&MAK Direktorat KSKK Madrasah, Winuhoro Hanumbhawono mengatakan bahwa langkah-langkah percepatan pembangunan madrasah harus terus ditingkatkan. Apalagi, titik lokasi bantuan madrasah negeri 2024 sangat banyak.

“Perlu dilakukan percepatan-percepatan termasuk di antaranya penggunaan E-Purchasing jasa konstruksi," jelasnya.

“Jika pelaksanaan SBSN 2024 sesuai timeline, maka dimungkinkan sebelum dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang baru, pembangunan SBSN 2024 akan selesai,” tandasnya.

Percepatan Program Bantuan Sarana Prasarana Tahap III diikuti Unit Kerja Penyedia Barang dan Jasa (UKPBJ), Direktorat APK BAPENAS, Biro Perencanaan Kementerian Agama RI hingga penanggungjawab SBSN Madrasah di tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama RI, Kepala Tim Sarana Prasarana Pendidikan Madrasah dan PPK. Giat ini membahas Percepatan Pelaksanaan Program Sarana Prasarana Tahap III, di antaranya: akselerasi pengadaan kontruksi bangunan melalui lelang dan e-purchasing.


Cek Kemko Pria Dewasa Koko Kurta Lengan Pendek Bahan Katun Toyobo Premium Kemeja Koko Noor Terbaru dengan harga Rp62.000. Dapatkan di Shopee sekarang! https://shope.ee/8A8zYoKv2a?share_channel_code=1

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "Percepatan Program SBSN Bantuan Sarana Prasarana Madrasah, Kemenag Ingatkan 6T", semoga bermanfa'at. 

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape 

0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kumpulan Kunci Jawaban - Pelatihan Manajemen Kemasjidan - Pintar Kemenag

        السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI