Breaking News

Saturday, September 16, 2017

Cemceman


Bismillah, bukan maksudku untuk gibah. 
Aku hanya ingin menceritakan fenomena realita kehidupan yang ada dihadapanku. 

Pekerjaanku membawaku bertemu dengan banyak orang. Kebanyakan dari mereka adalah para pejabat tinggi yg mempunyai kedudukan dipemerintahan, atau pun pengusaha2 sukses. 
Inilah realitanya: Pria-pria berduit ini sering datang bersama istri disertai anak2 mereka. Namun kadang, mereka juga datang dengan selingkuhan selanjutnya kueufemismekan dengan istilah cemceman dan atau dengan istri muda mereka, berdua saja.. Hmmm... 

Cemceman ini bukan PSK lohh... Mereka wanita baik2 juga,, memang sebagian dari mereka sudah dinikahi secara resmi atau bawah tangan dan menjadi istri muda,, tapi rasanya lebih enak menyebut mereka cemceman ketimbang istri muda. 

Bila dilihat dari segi penampilan, memang ada perbedaan antara istri dan cemceman. 
Istri terlihat cenderung lebih bersahaja, malah tampil apa adanya, nyaris tanpa make up, minim perhiasan menghiasi sosoknya. Sementara cemceman, terlihat lebih lebih glamour dan yang pasti lebih muda. 

Apakah ini yg membuat suaminya berpaling dan membagi cinta dengan perempuan lain? Bisakah ini dijadikan pembenaran bagi perselingkuhan...kalo menurutku sih tak ada kondisi yg bisa membenarkan perselingkuhan. 

Tidak ingatkah mereka bagaimana mereka dulu saling jatuh cinta, merangkai mimpi bersama, memulai dari nol segalanya, hingga kini bergelimang harta? Hhhhhffffff.... 

Mengapa seorang istri kurang memperhatikan penampilan, apakah karena terlalu sibuk mengurus anak? Selain itu istri juga lebih sederhana, istri terbiasa belanja berdasarkan prioritas,, karena banyaknya pos2 keuangan yg harus ditutupi, sayang uangnya bila untuk dibelanjakan perhiasan yg dipandang kurang manfaatnya, lebih baik buat biaya pendidikan anak misalnya. 

Sementara cemceman? Semua tuk dirinya sendiri, tak ada yang dipikirkan punya banyak waktu tuk percantik diri. Punya banyak waktu tuk diri sendiri. 

Kenyataan ini membuatku bertanya2, Apakah semua pria suka pada perempuan yg berdandan dan memakai pakaian sexy? Mungkin anda menjawab 'ya' tentu saja;p That's fine and quiet normal aniway... Gapapalah kalau hanya melirik,, asal jgn melirik dua kali, atau bahkan lama2 memandang, zinah mata dong hehehee.. 

Selain perbedaan penampilan, perbedaan juga tampak jelas dari segi sikap pria-pria tersebut. Bila pada istri, mereka tampak biasa2 saja.. Tapi kalo sama cemceman mesraaa banget,,menatap dengan mesra,, seolah penuh binar cinta, tangan digenggam erat,, n sometimes tanpa malu2 they're kissing ooohhh... 

Melihat ini, perasaanku ikut ngilu... Aku pikir mungkin lebih enak jadi cemceman, lebih disayang... Mungkin dengan cemceman pria2 ini merasa lbh nyaman, karena tak ada keluh kesah tentang macam2 seperti bayar ini bayar itu, tak ada rewelnya anak2, lebih tenang jadinya, dan membuat mereka merasa lebih muda. 

Selain itu baik pria maupun wanita sama-sama suka dikagumi, Bagi pria muda atau seumuran,tubuh perempuan muda sudah biasa, tapi bagi pria tua, melihat kemolekan perempuan muda tentu sungguh luar biasa... 

Sebut saja namanya Pak Deni, umurnya nearly 60, tapi perempuan kinyis2 yg disebutnya istri itu paling2 cuma sepertiga umurnya. Dia dengan bangga bercerita bahwa istrinya tau tentang hubungannya dengan si 'ade' ini. 

Pernah suatu kali dia mengajak istrinya jalan2 ke eropa, tapi istrinya tidak mau, malah menyarankannya pergi dengan si 'ade'. Ohh.. Lebih mudah bagiku tuk menyelami perasaan istrinya, kenapa merelakan suaminya jalan dgn perempuan lain. Karena bila sdh pada fase acceptance-- seperti istri Pak Deni yang sudah bisa menerima kehadiran wanita lain dalam rumah tangganya, ia akan cenderung mengalah, bisa jadi dikarenakan rasa minder, perasaan kalah cantik, kalah muda, kalah segala-galanya, khawatir tidak bisa memberi kepuasan pada suami dsb. 
Untuk sampai pada fase ini dibutuhkan keikhlasan yang luar biasa, setelah melalui fase konflik tentunya. 

Sementara apa yang menjadi alasan seorang perempuan mau dijadikan cemceman? Alasan ekonomi sepertinya klasik. Ataukah cinta membutakan segalanya ( love maybe blind, but it can see in the dark hehehe.. Just kidding:p) Aku sebenarnya penasaran, seperti apa anak2 dikeluarga seperti ini, soalnya aku punya teori "ketidaksetiaan awal kehancuran". 

Saran saya untuk para istri, Jadilah istri yang seperti cemceman. Jangan kehilangan kemanjaan seperti saat2 pacaran dulu. Suka kan dimanajain suami,, yah gimana suaminya mau manajain kalo kitanya ga bermanja2. Tak ada salahnya, disela2 kesibukan mengurus rumah tangga, anda tetap punya waktu tuk percantik diri, misalnya dengan rajin olahraga, berdandan dan ke salon tak ada salahnya.dan juga percantik batin, seperti sesekali pergi dengan sahabat dan tertawa lepas, tentu sangat bermanfaat tuk melepas penat. 

Jangan anggap remeh suami, selalulah tampil cantik untuknya, perkaya wacana agar banyak bahan obrolan dengan suami. Sayangi suami seutuhnya, karena Allah. Hanya sekedar saran tanpa bermaksud menggurui:)

Comments
0 Comments

No comments:

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI