Breaking News

02 September 2017

Mandi Jam 3 Pagi Sangat Manjur Untuk Sembuhkan Stroke

[KH Masduqi Mahfudz] Mandi Jam 3 Pagi Manjur Untuk Menyembuhkan Stroke


"Tiga tahun lalu saya tergolek lemah di rumah sakit. Stroke yang menyerang secara mendadak telah melemahkan syaraf-syaraf di separo tubuh. Seluruh anggota keluarga dan para sahabat mengkhawatirkan kondisi saya." Tutur Bpk. Zaim Abdullah mengawali kisahnya.

Seorang sahabat terbaik, Gus Moh. Luthfi Masduqi yang baru pulang umroh, membesuk. Beliau membawa sebotol air zamzam dan ekstrak jus kulit manggis. "Kedua oleh-oleh itu saya anggap obat mujarab disamping doa dari beliau yang belum seminggu pulang dari tanah suci," kenangnya.

Tapi ada yang lebih luar biasa. Beliau membisikkan pesan dari abahnya, KH. Achmad Masduqi Machfudz. "Pesan Abah, panjenengan nanti kalau sudah pulang, setiap jam 3 pagi disuruh mandi keramas dari air sumur," kata Gus Luthfi.

"Setelah pulang dari RS, resep itu betul-betul saya jalankan. Hanya saja karena tidak punya sumur, saya 'gerujug' seluruh badan dengan air PDAM pakai shower. Rata-rata setengah jam.


Sepuluh hari kemudian saya kontrol ke RS untuk pertama kali. Dokter kaget dengan cepatnya proses penyembuhan saya. Dokter sempat tanya 'resep' saya. Ketika saya ceritakan 'resep' dari Kiai Masduqi Machfudz, dokter itu lebih kaget lagi. "Mestinya tidak boleh. Kalau bapak mau mandi pada jam-jam itu harusnya dengan air hangat/panas," kata dokter. 

Saya menjawab santai, "Dokter punya ilmu, Kiai saya juga punya ilmu. Kali ini saya ikut ilmu Kiai."

"Alhamdulillah kondisi saya terus membaik. Saya tularkan 'resep' ini ke setiap orang yang ingin tahu tentang kesembuhan saya. Dan beberapa diantaranya ikut mempraktekkan. Semoga ini menjadi amal jariyah Allah yarham KH. Achmad Masduqi Machfudz," doanya mengakhiri pengalaman berharga tersebut.

KH. Drs. Achmad Masduqi Machfudz adalah Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda, Mergosono, Malang. Rais Syuriah PBNU. Juga besan KH. A. Mustofa Bisri (Gus Mus). Beliau wafat pada tanggal 1 Maret 2014 M. (Zaim Abdullah)

Protected by Copyscape
Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

Mendikbud Nadiem Umumkan Pengganti Ujian Nasional 2021

Format seperti  Ujian Nasional  2020 akan menjadi yang terakhir. Mendikbud  Nadiem Makarim  mengungkap program pengganti ujian nasional ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI