Breaking News

12 September 2017

Petunjuk Teknis Aplikasi Prakondisi PLPG Kemenag 2017


Setelah cetak A1, maka peserta PLPG memasuki tahap Pra kondisi PLPG / Pembekalan Materi PLPG.

1. Pra kondisi PLPG  atau pembekalan awal PLPG merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh peserta PLPG 2017. 

 2. Pembekalan awal PLPG dilaksanakan dengan tujuan agar para guru lebih siap dalam mengikuti PLPG.  Di pembekalan awal PLPG, peserta mempelajari 2 sumber belajar yaitu: sumber belajar pedagogik &  sumber belajar bidang studi. 

 Pembekalan awal PLPG dilaksanakan kurang lebih selama 2 bulan,  di mana setiap peserta mempunyai kewajiban untuk membuat laporan kemajuan sebanyak 4 kali. 

 Nilai akhir pembekalan awal PLPG merupakan akumulasi dari 30% skor proses, 30% skor laporan, dan 40% skor presentasi laporan.   
 Setiap rombel pembekalan awal PLPG, rata-rata terdiri dari 10 orang peserta, dan setiap rombel difasilitasi oleh 1 orang mentor. 

Materi/bahan ajar pembekalan awal PLPG, dapat diunduh di http://sertifikasikemenag.id

Pembekalan awal PLPG dilaksanakan secara daring (online) pada alamat https://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan.  
 Menu pada aplikasi, terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu: 1) Menu untuk Mentor; 2) Menu untuk Guru; dan 3) Menu untuk Admin ASG LPTK

Selengkapnya silahkan Download DISINI.
Atau Lihat dibawah ini;

Comments
0 Comments

No comments:

Translate

Artikel Terbaru

BERAMAL SHALIH ITU BERAT, TAPI MEMPERTAHANKANNYA JAUH LEBIH BERAT

Beramal kebaikan itu memang ternyata tidak mudah, butuh perjuangan dan kerja keras. Tantangan dalam beramal shalih itu dari awal hingga ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI