Breaking News

05 Mei 2019

Dilaksanakan Nanti Sore, Ini Tahapan Sidang Isbat Awal Ramadan 1440H



Kementerian Agama akan melangsungkan Sidang Isbat Awal Ramadan 1440 H, pada Minggu (05/05) sore nanti. Sidang yang dilaksanakan di Auditorium HM. Rasjidi, Gedung Kementerian Agama Jln M.H Thamrin, Jakarta ini direncanakan dimulai pada pukul 17.00 WIB. 
Keterangan ini disampaikan Direktur Jenderal Bimas Islam Muhamadiyah Amin, saat memimpin Rapat Persiapan Sidang Isbat, di Jakarta. "Acara akan dimulai dengan pemaparan posisi hilal awal Ramadan oleh Tim Falakiyah Kementerian Agama," terang Dirjen Bimas Islam, Jumat (03/05) kemarin.
Usai pemaparan, ba'da Magrib pihaknya juga akan melaporkan hasil data hisab dan pantauan Rukyatul hilal yang telah dilakukan oleh Tim Kemenag di seluruh Indonesia. "Kita melakukan pantauan Rukyatul Hilal di 102 titik di Indonesia," tuturnya.
Berdasarkan hasil tersebut, sidang yang terdiri dari unsur Kementerian Agama, DPR, MUI, Ormas-ormas Islam, serta perwakilan negara sahabat, akan memutuskan kapan dimulainya awal Ramadan. Proses sidang ini akan dilaksanakan secara tertutup.
"Keputusan sidang itu akan disampaikan dalam Konferensi Pers yang dilakukan oleh Menteri Agama, DPR, serta MUI. Kita jadwalkan pukul 19.00 sudah bisa dilakukan konferensi pers," ujar Amin. 
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI