Breaking News

27 Mei 2019

Qari Indonesia Juara MTQ Internasional di Turki

 www.hanapibani.com


Syamsuri Firdaus, qari asal Kab Bima, NTB, yang menjadi wakil Indonesia, meraih juara I tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke-7 di Istambul, Turki.
Kabar gembira ini disampaikan oleh Direktur Penerangan Agama Islam (Penais) Kementerian Agama Juraidi. Menurutnya, Syamsuri berangkat ke Turki didampingi Ali Sibromalisi dari Penais Kementerian Agama. 
"Syamsuri terpilih sebagai wakil Indonesia pada MTQ Internasional di Turki setelah sebelumnya menjadi juara II Kategori Remaja pada MTQ Nasional tahun 2018 di Medan. Saat itu,  Syamsuri menjadi utusan dari Provinsi NTB," terang Juraidi di Jakarta, Senin (27/05).
MTQ Internasional ke-7 di Turki diselengarakan dari 20 - 25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul. Penghargaan untuk Syamsuri diserahkan langsung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. 
 www.hanapibani.com
Ikut menyaksikan  para undangan Kementerian Agama Turki, wakil Konsulat Jenderal negara sahabat termasuk KJRI Istanbul yang diwakili PF Pensosbud, Iwan Wijaya M, serta Ali Sibromalisi selaku pendamping.
Selain kepada Syamsuri, penghargaan juga diberikan kepada juara II asal Nigeria dan juara III dari Qatar. MTQ internasional ke-7 di Istanbul, Turki, diikuti puluhan peserta dari 68 negara, Timur Tengah dan Eropa.
Juraidi menambahkan, selain Syamsuri, sebelumnya sejumlah prestasi internasional juga diraih qari/qariah dan hafizh/hafizhah Indonesia sepanjang 2019, antara lain: juara I qari di Iran, juara II qari di Kuwait, juara II qariah di Malaysia, juara II Hafizh, dan Juara III Hafizhah di Brunei, dan juara I qari di Bahrain. 
"Indonesia tahun ini belum bisa  menyelenggarakan event MTQ tingkat Internasional. Semoga itu bisa di tahun depan," harapnya.
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI