Breaking News

13 Desember 2020

Menag Serahkan 22 Miliar Bantuan Subsidi Upah Guru non PNS di Aceh


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Menteri Agama Fachrul Razi secara simbolis menyerahkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) guru non PNS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Bantuan senilai Rp. 22.995.000.000,- diserahkan Menag Fachrul Razi kepada Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal. Bantuan ini nantinya akan dicairkan ke rekening masing-masing guru non PNS binaan Kemenag yang berhak menerima BSU.  Setiap guru akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1,8juta. Ada kewajiban pajak yang harus dibayarkan atas penerimaan bantuan ini.

Penyerahan bantuan ini dilakukan dalam rangkaian program Kita Cinta Aceh dan Kita Cinta Papua di Banda Aceh, sekaligus dialog tokoh agama dan tokoh masyarakat/adat di Aceh.

Dialog mengusung tema "Melalui Dialog Lintas Agama Kita Optimalkan Tugas dan Fungsi para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Dalam Rangka Pemeliharaan dan Penguatan Kerukunan di Aceh".

Dialog kerukunan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Agama membangun Jembatan Kesetiakawanan dan Kerukunan dari Aceh, Maluku, Papua dan Papua Barat dalam bingkai Umat Rukun Indonesia Maju.

Rangkaian kegiatan Kita Cinta Aceh dan Dialog Kerukunan diawali dengan penampilan tarian tradisonal Aceh dalam menyambut tamu agung yaitu Seulaweut Rapai Geleng dilanjutkan dengan Salawat Badar.

"Bantuan Kemenag ini untuk guru non PNS di lingkungan Kemenag Aceh. Mudah-mudahan berkah. AamiIn," kata Menag, Sabtu (13/12).

Menag juga menyerahkan bantuan Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI untuk renovasi rumah ibadah Kristen di Aceh sebesar 750 juta serta anugerah guru inspiratif.

Anugerah tersebut diberikan kepada guru MIS Blang Pandak Pidie Nurul Hafni dan Kepala MIN14 Aceh Barat Edwar.

Selain itu, Menag turut menandatangani prasasti peresmian Balai Nikah dan Manasik Haji Pusat Layanan Haji dan Umrah Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Utara serta Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kabupaten Aceh Singkil yang dibangun melalui skema SBSN 2020.

Tampak hadir, Sekjen Kemenag RI dan para pejabat Kementerian Agama Pusat, Stafsus Menag, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah M Zain, Staf Ahli Gubernur Aceh beserta segenap Forkopimda Pemprov Aceh, Kakanwil Papua, Papua Barat, Maluku dan tokoh agama yang tergabung dalam FKUB serta Wali Nanggroe Aceh dan para Rektor PTKIN se Aceh.

Dialog Kerukunan di Aceh dibuka yang ditandai dengan pemukulan tamboe oleh Menag.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape 
    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Dana BOS dan PIP Pesantren Cair, Tahap I Rp220 Miliar

      Direktur PD Pontren Waryono Abdul Ghafur السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI