Breaking News

03 December 2020

Kemenag Terapkan E-Planning di 2021

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Kementerian Agama melakukan redesain perencanaan anggaran di tahun 2021, dengan menerapkan E-Planning 2.0. "Dalam lingkup Kementerian Agama, redesain ini menuntut adanya sinergi antar unit kerja eselon I dalam pencapaian renstra Kementerian Agama 2020-2024, yang diharapkan mendorong terjadinya efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran," kata Menag usai menyerahkan DIPA Kemenag 2021 dan Launching E-Planning 2.0, di Jakarta, Kamis (03/12). 

Dijelaskan Menag pada tahun 2021 telah mulai dilakukan penerapan redesain sistem perencanaan dan penganggaran dalam rangka mendorong pelaksanaan anggaran yang lebih integratif dan sinergis. 

Redesain ini lanjut Menag juga menggiring terjadinya konvergensi atau pemusatan program dan kegiatan tertentu antar kementerian dan lembaga. “Tidak hanya antar unit-unit di lingkungan Kementerian Agama, tetapi juga dengan unit-unit di Kementerian atau Lembaga lain,” ungkap Menag. 


Pada tahun 2021, Kementerian Agama mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp. 66.961.386.822.000,-. Penyerahan DIPA dilakukan secara simbolis oleh Menag kepada Sekjen Kemenag Nizar Ali dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas. 

"Acara ini merupakan bentuk penguatan komitmen saudara-saudara dan kita semua dalam rangka menjalankan amanat yang dibebankan kepada Kementerian Agama, yaitu untuk melaksanakan dan mewujudkan visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden, dan pencapaian rencana pembangunan jangka menengah nasional 2020-2024, serta rencana strategis kementerian agama 2020-2024," tutur Menag.

Turut hadir menyaksikan Penyerahan DIPA 2021 dan Launching E-Planning 2.0 ini, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Stafsus Menag, Pejabat Eselon I Kemenag, perwakilan Kementerian/Lembaga, serta Rektor dan Kakanwil. 

"Saya berharap saudara-saudara dapat menjalankan amanat yang telah diberikan rakyat Indonesia kepada kita dengan penuh integritas, professional, tanggung jawab dan keteladanan," pesan Menag kepada jajarannya.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    Comments
    0 Comments

    No comments:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Juknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021

      السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hana...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI