Breaking News

31 Desember 2020

BSU Cair, Guru Non PNS di Rembang Ucap Syukur dan Terima Kasih


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Sutejo dan Purwantini adalah dua dari ratusan ribu guru Non PNS penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU). Keduanya selama ini mengabdikan diri sebagai guru madrasah di Kab Rembang.

BSU bagi ribuan guru Non PNS ini  sudah cair pada 22 dan 23 Desember lalu. Bagi Sutejo dan Purwantini, BSU ini sangat membantu, utamanya di masa pandemi.

Sutejo adalah guru honorer sekaligus operator IT MAN 1 Rembang. Sutejo sudah  mengabdi selama 10 tahun. Dia mengaku sangat gembira mendapat BSU sebesar Rp600.000 per bulan dan diberikan untuk tiga bulan.

Sutejo mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah kepada guru honorer yang gajinya tidaklah seberapa. “Alhamdulillah, saya sampaikan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan BSU di masa pandemi ini. Lumayan bisa untuk memenuhi kebutuhan saat  pemasukan sedang berkurang,” ujarnya di Rembang, Selasa (29/12).

Hal sama diutarakan guru PAI SMP 2 Rembang, Aris Shoimin. Aris menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah yang sudah menaruh perhatian kepada guru-guru honorer, utamanya guru PAI. “Kemarin saya sempat ketar-ketir, apakah jadi dapat BSU. Alhamdulillah kemarin saya cek rekening sudah masuk,” ujar Aris.

Aris berharap, pemerintah lebih intensif memperhatikan nasib guru non PNS. Karena guru PAI berperan penting dalam pendidikan siswa.

Purwantini, guru honorer MTs Tauhidiyah Sulang, juga mengungkapkan kelegaannya. BSU yang sudah lama ditunggu akhirnya cair. “Alhamdulillah, akhirnya kami guru non PNS mendapatkan BSU. Meskipun proses verifikasi dan validasi agak lama mulai Oktober kemarin,” ungkapnya.

BSU ini merupakan program dari Kementerian Ketenagakerjaan RI yang telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama RI dan Kementerian Pendidikan. Lebih dari 2.000 guru madrasah dan PAI non PNS di Rembang mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU). Rinciannya, sekitar 1.900 guru non PNS di madrasah dan sekitar 200 guru PAI non PNS.

Guru madrasah tersebut adalah yang sudah terdata di Simpatika Kemenag Rembang. Sementara guru PAI non PNS adalah guru yang sudah terdata di aplikasi SIAGA. Data tersebut kemudian dilakukan verifikasi dan validasi oleh operator Kemenag Rembang.

Notifikasi pencairan BSU Guru Non PNS ini sudah bisa dicek pada aplikasi Simpatika masing-masing penerima.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape
    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

    السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI