Breaking News

29 Desember 2020

Alamat VervalPD Kemenag Terbaru serta Alternatif Linknya


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

VervalPD adalah merupakan pendataan yang lebih fokus kepada jenis Data Nomor Induk Siswa Nasional yang biasa disingkat dengan NISN. Semenjak dirilis beberapa tahun lalu oleh Kemendikbud sudah terjadi beberapa perubahan Alamat Aplikasi VervalPD utamanya untuk Kemenag.

Perubahan tersebut berakibat kemungkian ada beberapa operator tidak mengetahui dengan Alamat web Verval PD terbaru tersebut. Sehingga menyebabkan operator mengalami kebingungan ketika hendak melakukan verval peserta didik utamanya untuk data NISN. Lebih lagi operator yang tergolong baru secara otomatis tidak tahu kalau tidak di Infokan oleh temannya atau tidak bertanya ke sesama Operator.

Dapat dikatakan bahwa Data NISN yang di verifikasi pada vervalPD adalah sangat penting sekali untuk kelangsungan siswa. Karen pada NISN ini terdapat data yang harus diedit jika salah, diverifikasi jika benar dan dibuatkan NISN jika belum punya NISN. Karena NISN ini menjadi nomor unik sebagai pengenal siswa yang bersifat unik, standar, dan berlaku sepanjang masa.

Data yang ada di vervalpd Kemenag sendiri diambil dari hasil Generate data EMIS, jadi akan terlihat kualitas data yang dimasukan ke EMIS. Apakah data yang dimasukkan sudah valid atau masih salah? Nah itu akan terlihat pada VervalPD utamanya data NISN.

Maka dari itu sebagai Operatoe Wajib tahu kalau bisa Catat Daftar Alamat VervalPD Kemenag Terbaru dan Alternatif Link. Hal ini untuk mengantisipasi lupa alamat web Vervalpd atau jika ganti operator. Perlu anda ketahui bahwa vervalpd dikeolah oleh leh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baik untuk Dinas Pendidikan maupaun Kemenag.

Alamat VervalPD Kemenag Terbaru

Berdasarkan hasil pengamatan oleh kami bahwa terdapat alamat VervalPD terbaru yang bisa diakses oleh Operator. Alamat web Vervalpd terbaru tersebut adalah di bawah ini:

https://vervalpdnew2.data.kemdikbud.go.id/

Alamat web vervalPD terbaru

Nah itulah alamat terbarunya, sedangkan untuk alamat sebelumnya masih bisa diakses seperti biasanya. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi overload pada VervalPD ketika banyak pengguna yang mengakses vervalPD. Sehingga mobilisasi web VervalPD tetapt stabil dan lancar.

Alternatif Link Web VervalPD

Selain link diatas terdapat beberapa alamat link yang bisa dijasikan sebagai referensi Link Alternatif. Jadi ketika link pertama susah untuk diakses maka anda bisa menggunakan alamt web alternatif. 

Nah berikut ini sudah kami kumpulkan alamat link alternatif vervalPD kemenag. Berikut daftar link alternatifnya:

Nah itulah daftar alamat alternatif VervalPD Kemenag yang perlu Sobat ketahui.

Sobat operator bisa login dengan akun masing – masing pada link yang digunakan. Intinya jangan sampai salah alamat web atau lebih parahnya lagi tidak tahu alamat vervalPD.

Nah jika dirasa lupa username dan password silahkan bisa berkoordinasi dengan admin kabupetan/kota setempat utntuk meminta reset ulang akun VervalPD.

Baiklah demikian informasi tentang Alamat VervalPD Kemenag Terbaru dan Alternatif Link. Semoga informasi yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Dengan alamat link alternatif vervalPD kemenag ini dapat mempermudah pekerjaan.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape
    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Soal UTS/PTS Bahasa Arab Semester 2 Kelas 3 MI Sesuai KMA 183

    السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI