Breaking News

24 Desember 2020

Unduh Surat Keterangan Biodata Penerima BSU jika ada perbedaan Nama/NIK dengan KTP


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 Ùˆ صحبه أجمعين

Nama dan NIK pada SPTJM BSU guru madrasah adalah merupakan dua hal penting yang harus diperhatikan. Karena pihak bank selalu mengutamakan data yang sesuai dengan KTP. Jika Nama dan NIK yang tertera pada SPJM BSU berbeda sedikit saja, makan proses aktivasi rekening BSU guru madrasah akan sulit atau harus melampirkan persyaratan tambahan lainnya.

Data pada Simpatika atau SPTJM BSU guru madrasah harus sesuai dengan KTP. Kami juga menerima banyak pertanyaan mengenai Biodata PTK yang berbeda dengan KTP pada akun Simpatika. Ada nama yang berdeda dengan KTP ada juga NIK yang berbeda dengan NIK pada KTP. Lantas bagaimana solusinya?

Menggunakan Surat Keterangan Penerima BSU

Setelah sekian lama bimbang perihal nama dan NIK yang berbeda dengan KTP. Akhirnya, Simpatika memberikan solusinya. Yaitu menggunakan Surat Keterangan (format disedikan diweb simpatika). Seperti yang dijelaskan pada pembukaan di atas, bahwa pihak bank akan selalu detail memeriksa biodata penerima BSU, jika ada perbedaan maka konsekuensi yang harus diterima adalah menambah persyaratan lain.

Dalam Surat Keterangan ini diterangkan:

Benar merupakan Guru Madrasah Bukan PNS Penerima Bantuan Subsidi Upah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Tahun 2020. Karena terdapat kesalahan atau perbedaan antara data pada rekening sebagai penerima bantuan Subsidi Upah dengan dokumen persyaratan aktivasi dari penerima bantuan maka yang diakui adalah data sesuai KTP asli yang bersangkutan, sebagai berikut:

 

Data Sesuai Dokumen BSUData Sesuai KTP
Nama :

 

 

NIK :

 

 

Alamat :

 

 


Demikian surat keterangan ini dibuat untuk melakukan aktivasi rekening dan pencairan dana Bantuan Subsidi Upah Bagi Guru di Lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Tahun 2020.



Surat Keterangan ini harus ditanda tangani oleh Pejabat Kankemenag Kab Kota.

Silahkan bagi PTK penerima BSU guru madrasah yang memiliki perbedaan Biodata dengan KTP untuk mencetak Surat Keterangan di bawah ini untuk melengkapi pesyaratan pencairan/pembuatan rekening BSU guru madrasah di bank Penyalur.

 
Silahkan informasikan lagi kepada guru-guru lainnya dengan membagikan postingan ini di grup WA madrasah masing-masing.

Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape
    0 Comments

    Tidak ada komentar:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Undangan Sosialisasi Teknis Penyusunan Proposal Bantuan Pokja Guru dan Tendik Tahun 2024 secara Online

    السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI