Breaking News

06 December 2020

Unduh Aplikasi Analisis Hari Efektif Semester 2 Tahun Pelajaran 2020-2021



السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
بسم الله و الحمد لله
اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Analisis Hari Efektif (AHE) adalah salah satu perangkat pembelajaran yang wajib kita buat, tentunya untuk menghasilkan AHE dengan akurasi yang baik dan dapat dikerjakan dengan cepat kita membutuhkan sebuah aplikasi sederhana yang mudah kita gunakan. berikut ini adalah Aplikasi AHE yang dibuat berdasarkan kebutuhan guru untuk semester 2 Tahun Pelajaran 2020/2021.


Aplikasi Analisis Hari Efektif Semester 2 Tahun Pelajaran 2020/2021 ini kami buat menggunakan Microsoft Excel yang sangat mudah digunakan, aplikasi ini dalam pembuatan telah disesuaikan dengan Kalender Tahun 2021 dan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021, sehingga sangat cocok digunakan oleh setiap guru mulai dari jenjang Pra sekolah, SD/MI, SMP/MTS maupun SMA/MA/SMK, dapat digunakan oleh semua mata pelajaran.



Adapun mengenai tata cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

Langkah 1
Klik Sheet ISI DATA DI SINI yang tampilannya sebagai berikut:

Pada sheet (ISI DATA DISINI) yang perlu kita lakukan adalah mengisi data pada kolom yang berwarna kuning saja, mulai data nama sekolah, Nama Pelajaran dan Kelas, usahakan semua menggunakan HURUP KAPITAL dan untuk Kelas menggunakan HURUF ROMAWI), selanjutnya mengisi Nama Kepala sekolah dan NIP, Nama Guru Mata Pelajaran dan NIP, Tempat dan Tanggal serta keterangan Semester 2 Tahun pelajaran 2020/2021.

setelah selesai dilanjutkan ke langkah kedua.

Langkah Kedua
Klik Sheet REKAP HBE SMT 2 yang tampilannya sebagai berikut:

Pada sheet ini, jika langkah awal sudah dilakukan, maka data nama sekolah otomatis akan terisi dan kita melanjutkan mengisi data tahun, dengan Tahun 2021, cukup diisi pada yang berwarna kuning dan hasilnya seperti apa yang nampak di atas, dan untuk kolom sert abaris hari senin - sabtu diisi berdasarkan kalender Tahun 2021 dan disesuaikan dengan kalender pendidikan.

Langkah Ketiga
Klik Sheet MG EFEKTIF SMT 2, maksudnya Minggu Efektif di Semester 2, yang tampilannya sebagai berikut:

Pada sheet ini jika langkah pertama dan kedua sudah di isi kita hanya perlu mengisi pada kolom yang berwarna Orange dan kuning, kolom orange diisi dengan jumlah jam mengajar kita pada satu pelajaran perminggunya, misalkan pelajaran Matematika 5 JP/MG, maka pada kolom warna orange diisi dengan 5, demikiandengan mapel lain diisi sesuai JP/MG nya. adapun yang warna kuning sudah sesuai atau disesuaikan dengan kebutuhan.

selanjutnya 

Langkah keempat
Klik Sheet Hr. Efektif S2, maksudnya Hari Efektif Semester 2 yang tampilannya sebagai berikut:

Jika langkah 1 s.d 3 sudah diisi dengan benar maka pada Sheet ini kita hanya perlu mengisi keterangan JP/MG pada hari dimana kita mengajar, sehingga alangkah lebih baik jika saat kita mengisi aplikasi ini kita sudah mempunyai Jadwal Pelajaran, sehingga kita tau pada hari apa kita mengajar dan di kelas mana serta berapa jam di kelas tersebut.

demikianlah informasi ini, semoga bermanfaat,
untuk mendapatkan aplikasi ini silakan klik link dibawah ini;


Terimakasih atas kunjungannya, untuk dapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook silakan klik suka pada halaman kami HANAPI BANI

    ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

    Protected by Copyscape

    Comments
    0 Comments

    No comments:

    Translate

    Artikel Terbaru

    Juknis Penulisan Blanko Ijazah Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021

      السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صلى على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hana...

    Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI